Kecuali Bali United, Robert Alberts Ogah Pikirkan Tim Lain

Kecuali Bali United, Robert Alberts Ogah Pikirkan Tim Lain
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Istimewa)



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku lega dengan hasil drawing atau pengundian fase grup Piala Menpora 2021. Bukan karena lawannya, namun karena grup D yang ditempati hanya diisi empat tim. 

Menurutnya, berada di grup dengan empat tim lebih baik dibandingkan dengan grup yang dihuni lima tim. Sebab, timnya diharuskan bertolak dari Bandung karena ditempatkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman. 

"Dari suduh pandang empat tim lebih bagus dari lima tim, itu karena jangan lupa kami harus meninggalkan Bandung, tinggal di hotel di Sleman, sehingga lebih bagus jika hanya empat tim di grup karena waktu untuk meninggalkan Bandung jadi lebih sedikit," ungkap Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Selasa (9/3/2021).


Pelatih asal Belanda ini ogah memikirkan lawan yang akan dihadapi Persib di fase grup. Sekalipun grup D ini dihuni Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang dan Bali United. 

"Mengenai lawan kami tidak terlalu memikirkannya, kami menghormati semua tim. Kecuali Bali United yang sudah lebih lama berlatih. Sisanya baru memulai latihan seperti kami atau bahkan ada yang sama sekali belum memulainya, jadi tidak peduli siapa saja yang ada di grup," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)