Soal Kondisi, Ini Ungkapan Nick Kuipers

Soal Kondisi, Ini Ungkapan Nick Kuipers
Suasana latihan Tim Persib Bandung. (persib.co.id)



INILAH, Bandung - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers mengaku tak mengalami kendala meski baru menjalani dua kali latihan bersama timnya. Sebaliknya, proses latihan yang dilakukan berjalan lancar.

Pasalnya, selama menjalani liburan, pemilik nomor punggung 2 ini memutuskan untuk ikut bergabung bersama tim MVV Maastricht di negara asalnya Belanda. Tujuannya agar kondisi fisik serta penampilannya di lapangan tetap terjaga.

Terlebih, Liga di Indonesia mengalami penundaan yang cukup panjang. Terhitung hampir satu tahun, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu terhenti akibat pandemi Covid-19.


"Pemain di sana (MVV Maastricht) sudah ada di level tertinggi mereka karena sudah bermain di banyak pertandingan dan kondisi mereka lebih baik. Saya punya lebih banyak waktu untuk memperbaiki kondisi saya dan saya pikir positif untuk bergabung dengan Maastricht selama tiga bulan dan saya senang, saya kembali ke tim dengan lebih fit," ungkap Nick di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Selasa (9/3/2021).

Meski demikian, Nick akui mengalami kendala ketika kedatangannya ke Indonesia. Pemain yang sebelumnya bermain di Eredivisie atau kasta tertinggi Belanda ini harus menjalani isolasi mandiri.

"Tidak terlalu bagus, saya hanya diam di hotel dan tentu membosankan. Tapi ini aturan di negara, jadi saya harus ikuti untuk bisa gabung ke tim," bebernya.

Selebihnya, Nick memastikan tidak mengalami kendala. Termasuk soal aklimatisasi.  "Iya, sekarang lebih baik dari kemarin. Saya tetap menyukai cuacanya," tegasnya. (muhammad ginanjar)