6 Bulan di Dasar Danau, iPhone 11 Masih Berfungsi

6 Bulan di Dasar Danau, iPhone 11 Masih Berfungsi
istimewa



INILAH, Vancouver - Kisah ketangguhan perangkat buatan Apple kembali hadir, kali ini dari Kanada. iPhone 11 milik Fatemeh Ghodsi asal Vancouver, masih bisa menyala dan berfungsi setelah sekitar enam bulan yang lalu jatuh ke dasar sebuah danau.

Mengutip CBC News, ponsel tersebut ditemukan oleh pasangan suami istri Clayton dan Heather Helkenberg yang tengah menyelam ke dasar Danau Harrison di kawasan Chilliwack untuk membersihkan sampah.

Temuan ponsel di dasar danau rupanya adalah hal yang biasa bagi mereka. Selama pasangan suami istri itu menyelam, ponsel menjadi salah satu sampah yang sering mereka angkut dari dasar perairan.


Biasanya, mereka akan menaruh ponsel yang sudah terendam di tempat berisi gel silica agar kering. Ponsel yang ditemukan di dasar perairan biasanya sudah rusak karena lama terendam air.

Tapi Clayton dan istrinya terheran-heran begitu mengetahui iPhone 11 yang mereka temukan masih bisa menyala. Mereka akhirnya mencabut kartu SIM dan memindahkannya ke ponsel lain untuk mengetahui sang pemilik.

Awalnya Ghodsi, sang pemilik iPhone 11 itu mengira jika dirinya sedang dikerjai ketika mendapat pesan dari orang tak dikenal yang mengaku menemukan ponselnya di Danau Harrison. Setelah merasa yakin, dia akhirnya mau mengunjungi pasangan Helkenberg di Chilliwack.

Menurut pengakuan Ghodsi, iPhone 11 miliknya itu memang terjatuh ketika ia sedang naik kapal di Danau Harrison pada September tahun lalu.

"Saya benar-benar kaget. Rasanya seperti ponsel zombie balik lagi ke saya karena saya sudah menerima ponsel itu hilang," kata Ghodsi.

Ia menyebut iPhone 11 miliknya itu masih bagus, meskipun mikrofon rusak dan speakernya terganggu. Bahkan, 'kesehatan' baterainya pun masih 96 persen meski terendam di dasar danau nyaris enam bulan lamanya. (inilah.com)