Soal Kondisi Para Penggawa Persib, Begini Penjelasan Robert Alberts

Soal Kondisi Para Penggawa Persib, Begini Penjelasan Robert Alberts
Istimewa



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku belum bisa menilai secara keseluruhan kondisi para pemainnya. Sekalipun sudah menjalani latihan selama empat kali.

Menurutnya, butuh waktu yang cukup panjang. Sebab sudah hampir satu tahun lamanya, para pemainnya tidak menjalani pertandingan seiring dihentikannya Liga 1 2020 akibat pandemi Covid-19.

"Untuk saat ini tidak ada pemain yang kondisinya sempurna. Itu yang harus kami sampaikan dengan jelas, perlu jalan yang panjang untuk bisa kembali ke kondisi terbaik," tegas Robert.  


Meski demikian, pelatih berusia 65 tahun ini akan terus berupaya mengembalikan kondisi terbaik para pemainnya. Diharapkan mengalami peningkatan di setiap program yang dijalankan.  

"Jadi berdasarkan kondisi sekarang, kami sudah melakukan dengan baik, seperti yang saya katakan, pemain sudah diberikan fondasi yang bagus dalam hal aerobik, kekuatan, semua sudah dilakukan sebelum kami memulai program latihan yang lain," tuturnya.

Robert memastikan tidak akan tergesa-gesa untuk bisa meningkatkan kondisi fisik para pemainnya. Dia tak ingin, para pemainnya mengalami cedera sebelum menghadapi pertandingan sebenarnya.  

"Jadi untuk saat ini, tidak ada pemain yang secara kondisi sempurna, karena mungkin akan memakan waktu lebih lama dari biasanya. Ketika memulai pramusim dengan normal, butuh waktu dua pekan untuk membentuk fisik dan sekarang tentunya akan lebih lama setelah tidak bermain selama satu tahun," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)