Besok Sampai di Bandung, Welkom Huiz Nick Kuipers

Besok Sampai di Bandung, Welkom Huiz Nick Kuipers



INILAH, Bandung - Nick Kuipers dalam waktu dekat akan segera kembali bergabung menjalani latihan bersama Persib Bandung. Kepastian itu diungkapkan sang pelatih, Robert Rene Alberts. 

Pelatih asal Belanda ini mengaku mendapatkan informasi bahwa Nick akan meninggalkan hotel di Jakarta menuju Bandung pada Jumat (5/3/2021). Namun, sebelum keberangkatannya ke Bandung, pemain yang beroperasi sebagai bek itu harus menjalani tes polymerase chain reaction (PCR) untuk memastikan terhindar dari paparan Covid-19. 

"Dia sudah melakukan satu tes PCR kemarin berdasarkan peraturan yang berlaku bagi orang asing yang datang ke Indonesia. Jadi kami menanti hasil tersebut," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Kamis (4/3/2021).


Nick Kuipers bakal jadi pemain asing pertama yang bergabung kembali dengan Persib menjelang tampil di Piala Menpora. Dua pemain asing lain dipastikan tak ikut serta. Geoffrey Castillion masih dipinjamkan ke klub Seri C Italia, Como. Sedangkan Omid Nazari memutuskan meninggalkan Persib dan bergabung dengan klub Filipina.

Kehadiran Nick Kuipers bakal menunjang kekuatan Persib di jantung pertahanan. Dia akan berbagi kesempatan dengan Viktor Igbonefo dan Achmad Jufriyanto. Nama terakhir kembali bergabung bersama Persib setelah menghabiskan masa peminjaman di Bhayangkara FC. (muhammad ginanjar)