Robert Alberts Sebut Ferdinand Sinaga Tertarik Kembali ke Persib

Robert Alberts Sebut Ferdinand Sinaga Tertarik Kembali ke Persib
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts buka suara mengenai rumor timnya mendatangkan striker PSM Makassar, Ferdinand Alferd Sinaga. 

Menurutnya, rumor mengenai penyerang asal Medan itu selalu menjadi topik panas di Bandung. Bahkan selalu membuat masyarakat pecinta Persib berantusias. 

Apalagi, lanjutnya, Ferdinand memiliki keakraban dengannya karena pernah satu tim saat sama-sama membela PSM Makassar pada musim 2016-2018 lalu. 


"Tentunya Ferdinand dengan saya mempunyai hubungan yang bagus selama berada di Makassar. Kami juga selalu berkomunikasi," ungkap Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Selasa (2/3/2021). 

Dari hasil komunikasinya itu, Robert memastikan Ferdinand tertarik untuk bergabung dengan Persib Bandung. Terlebih, Persib merupakan tim yang pernah dibawanya juara pada musim 2014 lalu. 

"Saya pernah berdiskusi dengannya, dia suka Bandung, tahu Bandung dan keluarganya juga tinggal di Bandung. Saya selalu berharap bisa membawa Ferdinand ke dalam tim, tapi bukan saya yang mengambil keputusan," katanya.

Robert mengatakan memerlukan kesamaan budget untuk bisa membawa pulang Ferdinand. Sebab pada musim 2020 lalu, tidak ada pertandingan yang dihadapi akibat pandemi Covid-19. 

"Dalam levelnya sekarang, kualitas dan kedewasaan dia, Ferdinand sudah jauh lebih dewasa. Dia pemain yang dulu bisa tiba-tiba meledak tapi kini menjadi jauh lebih stabil. Ferdinand tertarik, kami sudah berbicara dengan dengannya dan kita lihat apa yang akan terjadi," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)