Microsoft Siapkan Aplikasi Streaming Game Xbox

Microsoft Siapkan Aplikasi Streaming Game Xbox
istimewa



INILAH, Redmond - Microsoft kabarnya tengah menyelesaikan aplikasi Xbox Game Streaming untuk PC Windows, yang mencakup akses ke streaming game dari layanan xCloud perusahaan.

Mengutip The Verge, nantinya setelah dirilis, aplikasi tersebut akan memungkinkan pengguna Windows melakukan streaming game dari konsol Xbox Series S/X mereka dan dari xCloud.

Saat ini, pengguna tidak dapat melakukan streaming game dari konsol Xbox baru ke PC Windows, karena tidak mendapat dukungan aplikasi pendamping konsol Xbox yang sudah ada.


Aplikasi baru ini akan menyelesaikan permasalahan tersebut, dan juga menghadirkan streaming xCloud ke PC Windows untuk pertama kalinya.

Fitur bermain jarak jauh Xbox, untuk terhubung ke konsol Xbox, bekerja dengan cara yang sama seperti yang dilakukan oleh aplikasi pendamping yang sudah ada. Pengguna dapat mengaktifkan konsol Xbox dari jarak jauh, masuk, dan bermain game di mana pun berada.

Aplikasi baru ini kini mendukung sentuhan penuh, memungkinkan perangkat Surface atau perangkat layar sentuh lainnya untuk memainkan game Xbox tanpa perangkat kontroler.

Microsoft tampaknya juga menyiapkan streaming dengan resolusi 1080 piksel untuk xCloud, bukan 720 piksel, yang ada saat ini. Hal ini jelas akan meningkatkan pengalaman PC Windows.

Namun, masih belum jelas kapan aplikasi ini akan tersedia secara lebih luas. Microsoft dikabarkan akan menggelar 'acara yang baru untuk game' pada bulan depan, sehingga diharapkan akan ada kabar teranyar mengenai aplikasi tersebut. (inilah.com)