Ini Tanggapan Robert Alberts Soal Rizky Pellu ke Persib

Ini Tanggapan Robert Alberts Soal Rizky Pellu ke Persib
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts buka suara mengenai rumor yang mengatakan timnya akan merekrut gelandang PSM Makassar, Rizky Pellu. 

Kabar itu muncul setelah Persib Bandung resmi kehilangan gelandang asingnya Omid Nazari. Gelandang berkewarganegaraan Filipina dan Iran itu memutuskan mengundurkan diri karena ketidakjelasan kompetisi di Indonesia. 

Selain itu, Rizky Pellu juga pernah bekerjasama dengan pelatih Persib, Robert Rene Alberts di PSM Makassar. Alasan ini yang membuat rumor itu semakin kencang. 


"Ya, ada banyak rumor. Saya sering mendengar banyak rumor. Biarkan rumor tetap menjadi rumor," ujar Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Senin (1/3/2021). 

Pelatih asal Belanda ini memastikan tidak akan menanggapi seluruh rumor yang menghampiri timnya. Apalagi saat ini transfer window pemain sudah dibuka di Indonesia. 

"Katanya Made tidak jadi bagian dari tim lagi, Dhika juga tidak lagi berada di tim, itu semua hanyalah rumor. Sayangnya internet digunakan oleh banyak orang dan tentunya itu adalah sesuatu yang harus diterima karena semua punya hak untuk berbicara di internet. Tapi tidak perlu mendengarkan rumor," tegasnya.

Sebelumnya, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono pun tak mau banyak berkomentar. Menurutnya ketertarikan timnya terhadap Rizky Pellu belum didapatkan. 

"Belum ada," kata Teddy.

Teddy lantas meminta agar tidak terlalu percaya pada pemberitaan yang beredar di media sosial. Terutama akun-akun yang menghubungkan Persib dengan para pemain bidikannya. 

"Yang gitu-gituan (akun-akun di media sosial) dipercaya. Yang paling akurat ofisial tim lah. Ditunggu aja lah kalau ada nanti diumumin," tegasnya. 

Meski demikian, pria yang akrab disapa Bos itu tidak membantah bahwa timnya tengah mendekati Rizky Pellu. Dia hanya memberikan sinyal untuk menunggu pemain yang benar-benar akan didatangkannya di musim 2021 ini.

"Belum, ya ditunggu aja ya," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)