Persib Ikut Sertakan 8 Pemain Bandung United

Persib Ikut Sertakan 8 Pemain Bandung United
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Delapan pemain Bandung United terlibat dalam sesi latihan Persib Bandung. Latihan perdana pada 2021 ini digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung. 

Kedelapan pemain Bandung United itu yakni Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby, Ilham Qolba, Muhammad Wildan Ramdhani, Agung Mulyadi, Julius Josel, Indra Mustafa, Pian Hadiansyah, dan Puja Abdillah.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan keikutsertaan pemain Bandung United itu merupakan hal yang wajar. Selain karena Bandung United merupakan tim satelit Maung Bandung, Liga 3 yang dijalaninya belum menemui kepastian. 


"Karena Liga 3 belum ada kabar apapun dan dan seperti yang saya katakan tadi, ini awalan yang santai karena kami belum tahu kabar apapun mengenai Liga," kata Robert usai memimpin sesi latihan. 

Selain itu, Robert juga menilai para pemain Bandung United ini masih merupakan para pemainnya. Sehingga tidak ada alasan lain selain mengikutsertakan para pemain Bandung United di sesi latihan timnya ini. 

"Pemain Bandung United berlatih bersama kami karena pada prinsipnya mereka adalah pemain kami, tapi kami ingin memberikannya waktu bermain di divisi 3," tuturnya. 

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini belum memberikan program latihan secara spesifik. Sebab timnya, belum menjalani pertandingan sebagai masa persiapan menghadapi turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021. 

"Jadi mereka bisa bergabung latihan dengan kami karena kami juga belum melatih secara spesifik apapun dan belum ada pertandingan untuk saat ini. Jadi ini kesempatan bagus bagi semuanya untuk terlibat," jelasnya. (Muhammad Ginanjar)