Arfa Band Rilis Lagu Galau 'Tak Bisa Tanpamu'

Arfa Band Rilis Lagu Galau 'Tak Bisa Tanpamu'
istimewa



INILAH, Jakarta - Penyanyi muda, Arfa Marqia yang dikenal melalui single "Malaikat Pelindungku" yang lagu nya mendapatkan pujian dari Wapres RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla (JK) kembali mengeluarkan karya terbaru.

Kali ini gadis berusia 13 tahun itu hadir dalam format grup Arfa Band dengan merilis lagu galau berjudul Tak Bisa Tanpamu. Arfa Band terbentuk pada Januari 2021 dengan personel Dido Ledzian (keybordis dan gitaris), Calvin (gitaris), Bebell Pormes (basis), Febyan (drummer) dan Arfa Marqia (vokalis). Mereka disatukan secara tak sengaja di sebuah cafe kawasan Jakarta.

Single "Tak Bisa Tanpamu" diciptakan oleh Febyan dibantu oleh Chandra Piescano sebagai music director dan Drummer Stinky Edy Darmawan dengan warna musik pop alternatif. "Ini lagu sudah jadi, tapi dengan karakter suara saya. Sekarang kita arransemen ulang mengikuti warna vokal Arfa," terang sang pencipta lagu kawasan Pondok Gede, Jakarta Timur, akhir pekan kemarin.


Arfa mengungkap, Tak Bisa Tanpamu dibawakan dengan penuh penghayatan. Lagu galau tersebut tidak hanya diartikan untuk pasangan yang sedang dimabuk asmara.

"Lagu ini cerita tentang seseorang yang takut kehilangan. Alhamdulillah saya bisa langsung nyambung. Aku mendalami lagu, aku punya pengalaman kayak gini juga. Tapi bukan pacar lebih takut kehilangan sahabat," ungkap Arfa Marqia di sela pembuatan video klip.

Kecintaan Arfa Band dengan batik menjadi alasan untuk konsep video klip Tak Bisa Tanpamu. Mereka tampil di atas panggung dengan didominasi oleh kain batik.

"Kebetulan aku sangat suka batik. Semua personel band juga menyukai batik. Jadi lebih ingin mengajak anak muda sekarang untuk mencintai batik, asli produk Indonesia. Intinya tujuan kita melestarikan batik," terang Arfa Marqia.

Arfa Marqia mengaku sangat mengagumi batik. Menurutnya batik Indonesia memiliki seni yang indah dan bisa dipakai untuk segala suasana. Makanya Arfa mengajak generasi muda untuk mencintai batik Indonesia.

"Saya senang memakai batik karena coraknya yang cenderung etnik, dan nyaman dipakai. Selain itu batik sangat cocok dipakai dalam segala suasana dan segala umur," terang Arfa Marqia.

Rencananya, Arfa Band sudah menyiapkan beberapa lagu karya sendiri untuk dikeluarkan. Tidak hanya lagu sendu dan galau, mereka juga siap dengan musik ceria hingga lagu religi.

"Sejauh ini udah ada label yang mau menarik, tapi masih pikir-pikir dulu. Setelah single ini akan ada lagu kedua dan kalau ada waktu membuat lagu reliji. Jadi nggak cuma ngeluarin lagu galau," pungkas Febyan.

Arfa Marqia adalah Penyanyi muda yang mulai dikenal setelah merilis dua single berjudul 'Malaikat Pelindungku' ciptaan Umaru Takaeda mantan vokalis Drive dan 'Lagu Buat Ibunda'. Arfa memulai karirnya sebagai penyanyi dengan mengcover lagu lagu yang sedang hits di channel YouTube miliknya. Arfa pernah mendapat pujian Mantan Wakil Presiden Jusuf Kala saat tanpil di acara resmi. (inilah.com)