Husin Harap Indramayu Barat dan Cirebon Timur Segera Jadi DOB

Husin Harap Indramayu Barat dan Cirebon Timur Segera Jadi DOB
istimewa



INILAH, Bandung – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Husin berharap Indramayu Barat dan Cirebon Timur segera melakukan pemekaran menjadi daerah otonomi baru (DOB).

Dia mengatakan, dua wilayah tersebut layak untuk DOB mengingat kawasannya yang luas dan mendorong pembangunan secara lebih merata, baik infrastruktur maupun intrastruktur. Tentu saja lanjut Husin, guna untuk meningkatkan potensi pendapatan daerah.

“Saya menilai, dua daerah seperti Indramayu dan Cirebon bisa mengajukan daerah pemekaran baru untuk Indramayu Barat dan Cirebon Timur. Sebab menurut saya, kedua daerah tersebut harusnya bisa dijadikan tiga atau empat kabupaten baru. Selain wilayahnya luas, penduduknya banyak. Serta banyak potensi yang bisa kita gali,” ujar Husin kepada INILAH, Senin (22/2/2021).


Sekretaris Fraksi Nasdem Persatuan Indonesia ini pun meminta kepada daerah induk, yang wilayahnya siap untuk dimekarkan agar memberikan dukungan sepenuhnya, supaya rencana DOB segera terealisasi. Sebab, dia meyakini dengan DOB akan berbanding lurus dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

“Harus didukung daerah yang akan dimekarkan itu. Jangan malah dihalangi. Sebab ini untuk kesejahteraan masyarakat kita. Apalagi menurut saya, kita ini Jawa Barat harusnya sudah punya 40 kota dan kabupaten. Tidak seperti sekarang, yang baru 27 kota dan kabupaten,” ucapnya. (Yuliantono)