Pickford On Fire, Bikin Trio Firmansah Terlihat Payah

Pickford On Fire, Bikin Trio Firmansah Terlihat Payah
Jordan Pickford. (Net)



BUKAN Richarlison ataupun Gylfi Sigurdsson yang layak disebuit pahlawan kemenangan Everton saat menumpas Liverpool. Pahlawan sesungguhnya adalah sang penjaga gawang, Jordan Pickford.

Everton memenangi derby merseyside di Anfield dengan skor 2-0, Minggu (21/2) dini hari WIB.

Everton bikin gol kilat di menit ketiga. James Rodriguez dengan tenang mengirim umpan terobosan ke Richarlison yang berlari di antara bek tengah Liverpool, lalu tanpa cela menceploskan bola ke gawang Alisson.


Di babak kedua, Liverpool terus mengepung Everton. Tim tamu pun cuma mengandalkan serangan balik.

Everton kemudian mampu menambah gol di menit ke-83, via penalti Gylfi Sigurdsson. Everton menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Hasil ini membuat Everton menempel ketat Liverpool di Klasemen Liga Inggris. Liverpool tetap di peringkat keenam dengan 40 poin dari 23 laga. Everton cuma kalah selisih gol, tapi punya satu laga belum dimainkan.

Pickford bermain begitu gemilang. Dirinya mampu menepis enam kali tembakan ke gawang dari Liverpool!

Sepakan Trent Alexander-Arnold, hingga tembakan-tembakan dari trio Firmansah alias Firmino-Mane-Salah mampu digagalkannya. Pickford begitu tenang dan membaca bola dengan baik.

Menit ke-70 adalah momen krusial Pickford gagalkan peluang Mohamed Salah. Dirinya maju ke depan, menutup ruang gerak Mohamed Salah dan mampu menghalau si kulit bundar.

Manajer Everton, Carlo Ancelotti begitu senang dengan penampilan Jordan Pickford. Dia menyebut, kiper Inggris itu kuat mentalnya dalam laga yang bertajuk derby tersebut.

"Pickford melakukan tugasnya dengan sangat baik. Dia tahu akan berjuang keras di sebuah laga derby," terang Ancelotti seperti dilansir dari BBC.

Ancelotti mengaku, Jordan Pickford memang kerap membuat kesalahan di beberapa laga terakhir Everton dan dikritik habis-habisan. Namun baginya, Pickford mampu membalas kritikan tersebut.

"Dia menerima kritikan itu, mencoba bangkit kembali, dan berhasil," tutup Ancelotti. (bsf)