Ini Tanggapan Ardi Idrus Soal Turnamen Pramusim

Ini Tanggapan Ardi Idrus Soal Turnamen Pramusim
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Bek sayap Persib Bandung, Ardi Idrus mengaku tidak mengetahui mengenai rencana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggelar turnamen pramusim. 

Padahal rencana turnamen itu sudah ramai diberitakan. Bahkan, sudah ramai di jejaring media sosial, baik instagram, twitter hingga facebook. 

Sesuai dengan rencana, turnamen bertajuk Piala Menpora itu akan digelar pada 20 Maret sampai dengan 25 April 2021. Ada 20 klub yang ikut serta, 18 dari Liga 1 dan dua dari Liga 2. PSMS Medan dan Sriwijaya FC jadi wakil dari Liga 2.


"Jujur saja saya belum dapat informasi dari manajemen dan pelatih buat pramusim," ungkap Ardi saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (18/2/2021). 

Namun demikian, pemilik nomor punggung 3 ini menyambut baik apabila turnamen itu benar-benar terselenggara. Sebab, sudah sejak Maret 2020 lalu, tidak ada pertandingan yang dijalani. 

Saat itu, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menghentikan sementara kompetisi yang baru berjalan tiga pertandingan karena pandemi Covid-19. Beberapa upaya untuk bisa melanjutkan Liga tidak bisa terealisasi karena tidak mendapatkan izin dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dengan alasan pandemi Covid-19 di Indonesia masih masif. 

"Ya, intinya kita mau main sepak bola lagi karena sudah lama engga main bola. Jadi mau pramusim atau kalau bisa Liga mulai lagi," tegasnya. 

Sejauh ini, Ardi mengaku masih belum bisa melakukan banyak kegiatan. Terlebih, tim pelatih Persib Bandung masih meliburkan skuatnya karena belum ada kejelasan jadwal kompetisi. 

"Libur, ya latihan sendiri. Kadang kami minta (program ke tim pelatih) karena tidak ada program latihan mandiri. Cuma kita latihan pribadi," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)