DPRD Jabar Siap Sukseskan Porprov XIV 2022 Ciamis

DPRD Jabar Siap Sukseskan Porprov XIV 2022 Ciamis
istimewa



INILAH, Bandung – Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Siti Muntamah memastikan, pihaknya akan mendukung penuh dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV pada 2022 mendatang di Kabupaten Ciamis.

Dalam kunjungan kerja ke Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Ciamis, Rabu (17/2/2021), Siti mengatakan Komisi V ingin memonitor kesiapan jelang penyelenggaraan Porprov XIV. Khususnya perkembangan pembangunan fasilitas penunjang kegiatan kelak.

Hanya saja, anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ini menyayangkan sejauh ini belum ada perkembangan berarti dalam persiapan lantaran anggaran yang diajukan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) tak kunjung turun.


“Tujuan Komisi V ke Disbudpora Kabupaten Ciamis ini, dalam rangka mengecek kesiapan Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov yang dilaksanakan pada 2022 nanti. Dimana Kabupaten Ciamis dipilih sebagai tuan rumah. Kami mendengar, bahwa Kabupaten Ciamis telah melakukan refocusing anggaran. Mengingat pengajuan yang dilakukan ke Pemprov Jabar ternyata tidak teranggarkan, untuk memperbaiki stadion yang menjadi salah satu aktivitas atletik disana,” ujar Siti usai kunjungan kerja.

“Kami meninjau dan memang masih belum memiliki bangunan support system. Misalnya jalan, parkir, tribun dan beberapa penunjang lain yang harus disiapkan supaya Porprov 2022 bisa berjalan lancar, layak dan sukses,” sambungnya.

Dia pun meminta kepada Disbudpora Kabupaten Ciamis untuk kembali mengajukan permohonan proposal anggaran kepada Pemprov, sehingga pihaknya bisa membantu menindaklanjuti dalam anggaran perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) mendatang. Sehingga kebutuhan dalam persiapan penyelanggaraan Porprov dapat terpenuhi.

“Untuk itu, kami dari Komisi V mendorong kepada seluruh pihak Disbudpora untuk sukseskan mengawal. Kalau terjadi hal yang perlu dibantu di anggaran perubahan, maka segera untuk mengajukan kepada Provinsi Jabar. Insyaa Allah Komisi V akan mengawal,” ucapnya.

Sementara itu, Kadisbudpora Kabupaten Ciamis Erwan Darmawan mengatakan pihaknya membutuhkan anggaran sekitar Rp22,5 miliar untuk merevitalisasi stadion dan beberapa fasilitas pendukung lainnya. Kebutuhan dana itu guna mendukung kelancaran penyelenggaraan Porprov. (Yuliantono)