DPRD Jabar Harap Program Jabar Caang Segera Tuntas

DPRD Jabar Harap Program Jabar Caang Segera Tuntas
istimewa



INILAH, Bandung – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Oleh Soleh berharap Program Jabar Caang segera tuntas dalam waktu dekat. Hal itu dikatakannya saat mengunjungi Dinas ESDM Wilayah VI, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (15/2/2021) kemarin.

Dia mengatakan, sejauh ini masih banyak rumah yang belum teraliri listrik. Sehingga dengan adanya program tersebut, dapat memercepat pendistribusian listrik kepada masyarakat di seluruh Jawa Barat. Terlebih sejauh ini dari Kabupaten Tasikmalaya, dari target 1.200 rumah baru selesai 25 persen.

"Kabupaten Tasik hampir mencapai 1.200 rumah yang belum teraliri dan tersisa 900 rumah. Saya sebagai perwakilan masyarakat cukup sedih. Saya berharap masyarakat yang belum teraliri listrik, bisa segera mungkin mendapatkan aliran listrik di rumahnya," ujar Oleh di sela-sela kunjungan kerja.


Oleh pun mendorong Pemprov Jabar agar segera bertindak guna menuntaskan Program Jabar Caang tersebut dalam waktu dekat. Sehingga diharapkan pada 2022 mendatang, seluruh rumah di Jawa Barat sudah mendapatkan pelayanan listrik.

"Mudah-mudahan Pemprov bisa segera mengalokasikan APBD, dalam rangka menuntaskan persoalan aliran listrik di masyarakat. Bukan hanya Tasik, tetapi seluruh warga Jabar. Mudah-mudahan 2022 dapat terselesaikan," pungkasnya. (Yuliantono)