Umuh Muchtar Sebut Liga 1 2021 Ideal Digelar Setelah Lebaran

Umuh Muchtar Sebut Liga 1 2021 Ideal Digelar Setelah Lebaran
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar menyatakan kesepakatannya dengan rencana PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) terhadap Liga 1 2021. 

Pasalnya, dikatakan Umuh, dua pemangku kebijakan kompetisi sepak bola Indonesia itu memiliki rencana untuk menjalankan Liga 1 2021 tepat setelah Hari Raya Idul Fitri. Atau lebih tepatnya pada 11 Juni 2021 hingga 11 Maret 2022. 

Menurut Umuh, jadwal yang ditetapkan sangat lah tepat. Sebab, sudah hampir satu tahun lamanya, kompetisi tidak berjalan akibat pandemi Covid-19.


Karena itu, lanjutnya, dengan jadwal yang telah direncanakan itu, Umuh yakin seluruh tim, termasuk Persib Bandung bisa melakukan persiapan yang matang dalam menghadapi Liga 1 2021. 

"Kalau sudah seperti ini (tidak ada kompetisi hampir setahun), ya paling idealnya setelah Lebaran. Karena kalau dipaksakan cepat-cepat juga ya, tim harus persiapan semua, tidak bisa cepat-cepat," kata Umuh saat ditemui di kediamannya di Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

Terkait mengenai rencana PSSI dan PT LIB untuk menggelar turnamen sebelum Liga 1 2021 digulirkan, Umuh memastikan tim belum siap menghadapinya. 

Sesuai dengan rencana PSSI dan PT LIB, turnamen pramusim itu akan digelar pada akhir Maret ini. Namun, keputusan penyelenggaraan tergantung pihal kepolisian (Polri). 

"Kalau ada turnamen juga rasanya klub belum siap, karena kagok ya, nanggung waktunya. Lebih baik ditentukan saja waktu Liga-nya," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)