Ini Tugas Khusus Imron untuk Ayu

Ini Tugas Khusus Imron untuk Ayu



INILAH, Cirebon - Menyisihkan desas-desus yang sempat muncul, Imron menyambut baik kehadiran Ayu Tjiptaningsih. Kini, dia bisa berbagi tanggung jawab mengurus Kabupaten Cirebon.

Bupati Cirebon Imron mengatakan dengan kehadirannya wakil bupati, justru bisa memperingan tugas dia sehari-hari. Wabup diharapkan bisa bersinergi dengan tugas yang telah ada, karena saat ini kondisi dimanapun dalam keadaan sulit. Dirinya meminta, supaya Ayu fokus kepada permasalahan Covid serta pemulihan ekonomi, khususnya di Kabupaten Cirebon.

"Saya yakin, Bu Ayu bisa bersinergi dengan saya. Mari bersama sama menbangun Kabupaten Cirebon lebih baik lagi. Jabatan itu amanah yang harus dijaga baik-baik. Kalau sudah sinergi, semua pasti ada solusinya," kata Imron.

Ayu yang baru pekan lalu dilantik, menjelaskan dirinya sudah bertekad akan bersama Bupati Imron menyelesaikan masa jabatan dengan baik. Justru dengan begitu, program yang sudah dibentuk, akan terlaksana dengan baik dan bisa membangun Kabupaten Cirebon ke depannya. Walaupun ada masukan dari suaminya, itu lebih kepada bagaimana memberikan solusi untuk bisa membanguna Kabupaten Cirebon.

"Kalaupun mungkin ada masukan dari suami saya, lebih kepada bagaimana solusi membangun Kabupaten Cirebon. Beliau kan sudah pengalaman. Intinya, saya sebagai wabup akan mendampingi Pak Imron menyelesaikan program yang sudah ada," ungkapnya.

Ayu juga menegaskan, dirinya tidak mau diadu domba dengan Bupati. Hal itu karena saat ini, kendali pemerintahan memang berada dalam kewenangan Imron. Sebagai wabup, justru dia mendukung semua kebijakan yang akan diambil. Wabup, akunya, hanya mewakili namun tetap bersinergi, supaya program yang sudah dibuat bisa dilaksanakan dengan baik.

"Saya tidak mau dan tidak bisa diadu domba dengan bupati. Saya kan hanya wabup, tentu harus patuh dan taat dengan perintah pak Imron. Kami akan terus bekerjasama sampai masa jabatan ini habis. Tidak ada kefikiran, politik kedepannya harus bagaimana," papar Ayu. (maman suharman)