Umuh Muchtar Pede Polri Berikan Izin Penyelenggaraan Liga 1 2021

Umuh Muchtar Pede Polri Berikan Izin Penyelenggaraan Liga 1 2021
Istimewa



INILAH, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar memiliki keyakinan yang tinggi Liga 1 2021 bisa digulirkan sekalipun hingga saat ini belum menemui kejelasan.

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini yakin pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan memberikan izin penyelenggaraan. Terbukti, PSSI serta PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah melakukan pertemuan dan membahas mengenai kompetisi yang rencananya akan digelar usai Hari Raya Idul Fitri. 

"Saya optimis, yakinlah dari kepolisian bisa menilai dan melihat karena di luar negeri juga kompetisi sudah berjalan," ujar Umuh saat ditemui di kediamannya di Tanjungsari, Kabupaten Sumedang. 


Umuh juga yakin PSSI maupun PT LIB akan menjalankan sejumlah persyaratan yang dikeluarkan pihak kepolisian. Sehingga Liga 1 2021 akan benar-benar terselenggara sesuai dengan jadwal yang telah dirancang. 

"Dengan kebijakan dari Polisi juga, insya Allah saya yakin Kepolisian bisa memberikan kebijakan. Sama-sama lah ya kita. Jadi tidak perlu saling menyalahkan si A, si B, tapi tinggal kita me-manage bagaimana supaya kita bertanding. Mudah-mudahan pandemi cepat selesai, Covid-19 cepat hilang, agar kita bisa lebih aman," harapnya.

Rencananya, PT LIB akan kembali melakukan pertemuan dengan pihak Kepolisian pada Senin (15/2/2021). Tujuannya untuk menindaklanjuti hasil presentasi protokol kesehatan yang akan dilakukan pada saat gelaran Liga 1 dan Liga 2 2021 mendatang.

"Iya rencananya kami akan melakukan pertemuan kembali dengan Polri. Tapi tidak bertemu dengan Kapolri hanya petinggi-petinggi lainnya saja. Ada beberapa hal yang akan kami bahas dengan mereka. Mulai dari prokes sampai lokasi mana saja yang akan kami gunakan untuk pertandingan Liga 1. Kami optimistis Polri akan memberikan izin untuk kompetisi," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.(Muhammad Ginanjar)