Kompoisi Persib Berubah, Siapa Pemain yang Dicoret? Begini Penjelasan Umuh Muchtar

Kompoisi Persib Berubah, Siapa Pemain yang Dicoret? Begini Penjelasan Umuh Muchtar
Istimewa



INILAH, Bandung - Komposisi pemain Persib Bandung untuk menghadapi Liga 1 2021 mengalami perubahan. Kepastian itu diungkapkan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar.

Menurutnya, perubahan itu wajar terjadi. Terbukti, satu striker asingnya Geoffrey Castillion sudah lebih dulu meninggalkan tim.

Striker asal Belanda ini menerima tawaran dari tim Como 1907 yang berlaga di Serie C Liga Italia. Terhitung sejak 1 Februari hingga 30 Juni 2020 dengan status pinjaman.


"Kalau sekarang kan belum tentu mereka (pemain) pada gabung ya. Tapi nanti diserahkan kepada Robert (pelatih Persib). Kita lihat siapa yang diambil, siapa yang diberhentikan," ujar Umuh dikediamannya di Tanjungsari, Kabupaten Sumedang. 

Sebelumnya, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono belum mau membeberkan secara rinci mengenai komposisi pemainnya di Liga 1 2021. "Tunggu pengumuman yah," kata Teddy.

Terkait mengenai incaran pemain baru, Teddy memilih untuk bersabar. Sebab hingga saat ini jadwal Liga 1 2021 belum menemui kejelasan kapan akan digelar. 

"Belum ada rencana sampai kejelasan jadwal Liga," tegasnya. 

Disisi lain, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memiliki harapan yang tinggi agar komposisi pemainnya di Liga 1 2021 masih sama seperti di Liga 1 2020. 

Menurutnya, komposisi pemain Persib di musim 2020 sudah cukup menjanjikan. Terbukti, tim berjulukan Maung Bandung itu berhasil mengantongi poin sempurna tanpa kekalahan dari tiga pertandingan yang telah dilakoni. 

"Tentu saja saya inginnya bisa melanjutkan kerja sama dengan para pemain yang kami miliki saat ini," kata Robert.

Namun demikian, pelatih asal Belanda ini tidak bisa memaksakan para pemainnya untuk bertahan. Sebab Liga 1 2021 belum menemui kejelasan kapan digelar.

"Keputusan tersebut bukan ada ditangan saya seorang, itu juga ada pada pemain bersangkutan, apakah mereka tetap ingin bekerja sama dengan Persib atau tidak," tandas Robert.(Muhammad Ginanjar)