Tiga Pengendara Moge Didenda Maksimal

Tiga Pengendara Moge Didenda Maksimal
istimewa



INILAH, Bogor - Polresta Bogor Kota telah mengamankan pengendara motor gede (moge) yang lolos dari pemeriksaan pos sekat ganjil genap di Kota Bogor pada Jum'at (12/2/2021). Diketahui dari 12 pengendara moge  teridentifikasi, ada tiga orang memakai nomor polisi ganjil.

 

Ketiga orang tersebut adalah Harfadi, menggunakan Harley Davidson warna abu abu silver dengan plat nomor L 2271 BI, kemudian Fairul Rohman warga tangerang menggunakan harley davidson warna orange dengan nopol AG 5177 REZ dan Tanu warga Jakarta Utara dengan menggunakan Harley Davidson nopol 6289 ML.


 

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengungkapkan, bahwa rombongan moge tersebut berangkat dari Bintaro sekitar pukul 6.00 WIB , kemudian pada pukul 7.00 WIB mulai memasuki Kota Bogor dengan tujuan arah puncak dan melewati Kota Bogor kembali sekitar pukul 12.00 WIB.

 

"Pada saat itu kegiatan sekat mulai pada pukul 8.00 WIB, namun karena kemarin hari jumat sehingga banyak akan yang melaksanakan ibadah maka pada pukul 11.30 WIB sampai pukul 13.00 WIB semua petugas break untuk melaksanakan solat jumat," ungkapnya kepada wartawan di depan Balai Kota Bogor pada Sabtu (13/2/2021) siang.

 

Susatyo menjelaskan, penindakan ini bukan penindakan lalu lintas, tapi ini penindakan terkait dengan protokol kesehatan berdasarkan peraturan wali kota. Sehingga pihaknya serahkan sanksi kepada Satgas Covid-19 Kota Bogor untuk dilakukan penindakan sebagaimana ketentuan yang berlaku.

 

"Mereka mengaku tidak mengerti bahwa pada hari Jumat di Kota Bogor diberlakukan ganjil genap tetapi apapun itu tetap akan kami tindak," jelasnya.

 

Susatyo menerangkan, kejadian ini, sebagai pelajaran bagi semua club- motor dan club mobil untuk mematuhi peratutan yang telah ditetapkan oleh masing-masing kepala daerah dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

 

"Untuk dari mananya, ini merupakan gabungan. Jadi mereka bersama-sama menuju puncak," pungkasnya. (rizki mauludi)