DPRD Jabar Kembali Desak Pemprov Optimalkan Aset

DPRD Jabar Kembali Desak Pemprov Optimalkan Aset
istimewa



INILAH, Bandung – Sekretaris Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Sadar Muslihat mengatakan, seiring dengan adanya perubahan nomenklatur struktur organisasi aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov). Berujung dengan tidak berdayakannya aset, sehingga menjadi terbengkalai.

Kala meninjau UPTD Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan di Ciherang, Kabupaten Cianjur, Kamis lalu. Sadar melihat, masih ada bangunan yang belum dioptimalkan. Padahal aset tersebut dapat dimaksimalkan, untuk beberapa kegiatan dan tidak jadi sia-sia. Dia berharap, ada langkah strategis dari pemerintah guna memanfaatkan aset sebaik mungkin agar lebih produktif.

“Sedangkan bangunannya baru. Kita ingin optimalkan kembali. Ini bisa dijadikan kembali pusat benih ikan hias dan pusat pameran Ikan Koi khususnya. Sehingga aset ini tidak sia-sia. Padahal ini sangat strategis, karena di pinggir jalan utama daerah wisata kawasan Puncak,” ujar Sadar di sela-sela kunjungan.


Dia pun menyayangkan, dengan kondisi bangunan yang baru tetapi tidak dimanfaatkan dengan baik. Terlebih anggaran pemeliharaan yang tidak ada, akan berdampak dengan fisik bangunan bakal lebih cepat rusak akibat tidak dioptimalkan untuk kegiatan produktif.

“Padahal ini relatif baru bangunannya. Jadi sayang kalau tidak dimanfaatkan dan akan cepat rusak. Sementara tidak ada anggaran yang diturunkan kesini untuk perbaikan,” ucapnya. (Yuliantono)