Dedie: Sisa 2.222 Dosis Vaksin Dialokasikan untuk Nakes Berusia di Atas 50 Tahun

Dedie: Sisa 2.222 Dosis Vaksin Dialokasikan untuk Nakes Berusia di Atas 50 Tahun
Foto: Rizki Mauludi



INILAH, Bogor - Ratusan tenaga kesehatan (nakes) dari berbagai rumah sakit di Kota Bogor mengikuti vaksinasi massal di RS Bogor Senior Hospital (BSH), Kamis (11/2/2021). 

Vaksinasi massal nakes ini ditinjau langsung Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim dan didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor Sri Nowo Retno.

Dedie mengatakan, total nakes yang terdaftar di Kota Bogor sebanyak 10.772 orang. Dari pusat, Kota Bogor mendapat vaksinkan untuk nakes tersebut sebanyak 9.150 dosis. 


"Namun nakes yang mendapatkan mendapatkan sebanyak 7.144 nakes. Dengan demikian tersisa 2.222 vaksin yang belum terpakai," katanya usai peninjauan.

Sebanyak 2.222 vaksin yang belum terpakai itu, pihaknya mengalokasikan untuk nakes yang usianya di atas 50 tahun. Ada sekitar 70-80 orang nakes yang diundang untuk mendapatkan vaksin ini dan sisanya akan diberikan kepada nakes yang belum terdaftar mendapatkan vaksin.

"Insyaallah 2.222 vaksin ini akan kami penuhi untuk nakes di seluruh kota Bogor termasuk nakes yang usianya di atas 50 tahun," tambahnya.

Dedie menjelaskan, vaksinasi massal ini merupakan vaksinasi pertama untuk nakes di luar daftar 10.772 nakes dan akan ditargetkan selesai dalam waktu satu pekan.

"Setelah itu selesai, kemudian kami masuk ke proses vaksinasi berikutnya untuk ASN, TNI, Polri dan untuk beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat," terangnya.

Sementara itu, nakes dari RS Azra yang mengikuti vaksinasi massal, Wisesa Nandi Wardhana menuturkan, vaksinasi masal untuk nakes ini sangat positif. Sebab, vaksinasi itu salah satu cara untuk mengendalikan penyebaran Covid-19. Dia mengaku tidak ada kendala saat melakukan pendaftaran vaksinasi ini.

"Cepat juga pendaftarannya, saya baru daftar 2 hari yang lalu. Eh, kemarin diberitahukan hari ini untuk vaksin," ucapnya. (Rizki Mauludi)