Panpel Persib Siap Jalankan Aturan Ketat di Liga 1 2021

Panpel Persib Siap Jalankan Aturan Ketat di Liga 1 2021
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Panitia pelaksana (panpel) Persib Bandung menyatakan kesiapannya sekalipun aturan ketat diberlakukan di Liga 1 2021. Kepastian itu diungkapkan General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman.

Dari kabar yang didapatkan, Liga 1 2021 akan berjalan dengan aturan ketat. Yakni dengan menerapkan protokol kesehatan lantaran pandemi Covid-19 di Indonesia belum berakhir. 

Aturan ketat ini juga diberlakukan di negara-negara lainnya, termasuk di Eropa. Sehingga kompetisi bisa berjalan meski di tengah pandemi Covid-19. 


"Pada intinya, kalau Liga sudah mulai berjalan, panpel siap melaksanakan pertandingan sesuai dengan regulasi yang dikeluarkan regulator. Termasuk penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat," ujar Bram saat dihubungi, Rabu (10/2/2021). 

Bram juga memastikan akan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Sehingga penyelenggaraan bisa benar-benar berjalan dengan lancar.

"Yang pasti kami akan melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat, pihak kepolisian dan instansi lain yang terkait," tegasnya. 

Namun, terkait mengenai home base yang akan digunakan Persib, Bram belum bisa memastikannya. Yang pasti tim berjulukan Maung Bandung ini memiliki dua pilihan, antara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang berada di Kota Bandung atau Stadion si Jalak Harupat yang berada di Soreang,  Kabupaten Bandung.

Penggunaan Stadion GBLA sudah mendapatkan restu dari Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana. Hal itu tak terlepas dari sudah tidak adanya persoalan terkait stadion. Kontruksi inti bangunan termasuk lapangan sudah selesai dan sudah diserahterimakan secara administratif dari kontraktor kepada Pemkot Bandung.

Sementara Stadion si Jalak Harupat kemungkinan juga bisa dipakai Persib. Sebab, penyelenggaraan Piala Dunia U-20 undur hingga 2023 mendatang. 

"Untuk Stadion, Jalak atau GBLA siap saja. Tapi nanti manajemen yang akan menentukan Stadion mana yang akan dipakai apabila kompetisi atau Liga mulai berlangsung," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)