DPRD Jabar Dorong Daerah Layak untuk Anak

DPRD Jabar Dorong Daerah Layak untuk Anak
istimewa



INILAH, Bandung – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Achmad Ru’yat mendorong kepada pemerintah kota/kabupaten agar membuat daerahnya relatif nyaman dan layak bagi perempuan dan anak.

Dalam kunjungan ke Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Purwakarta, Ru’yat mengatakan saat ini baru 23 kota dan kabupaten yang masuk kriteria kota layak anak. Dia berharap, empat daerah lain yakni Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Pangandaran dapat segera menyusul status tersebut.

“Kita harap empat kabupaten kota yakni Purwakarta, Subang, Indramayu dan Pangandaran bisa menyusul menjadi kota layak anak,” ujar Ru’yat di sela kunjungan, Selasa (9/2/2021).


Dia pun memastikan pihaknya bakal mendorong penuh, khususnya dalam pengawasan dan pembinaan agar P2TP2A menjadi lebih baik. Selain itu, Ru’yat juga mendorong agar fasilitas penunjang dapat terpenuhi. Sehingga Jawa Barat pada akhirnya menjadi daerah layak anak.

“DPRD Jabar melalui Komisi V akan terus melakukan pengawasan dan pembinaan, untuk memberikan support melalui penguatan kelembagaan, agar P2TP2A bisa melengkapi berbagai fasilitas penunjang. Supaya keberadaan kota layak anak bisa dipenuhi oleh seluruh kota dan kabupaten. Sehingga bisa mewujudkan Provinsi Jawa Barat yang layak anak,” tutupnya. (Yuliantono)