Besok, Istri Sunjaya Dilantik Jadi Wabup Cirebon

Besok, Istri Sunjaya Dilantik Jadi Wabup Cirebon
Foto: Maman Suharman



INILAH, Cirebon - Akhirnya, Rabu (10/2/2021) besok Wahyu Tjiptaningsih (Ayu) akan dilantik menjadi Wakil Bupati Cirebon. 

Asisten Pemerintahan Pemkab Cirebon Hilmi Rivai menyebutkan, undangan pelantikan diterima dari Biro Pemerintahan dan Kerjasama Pemprov Jabar, Selasa (9/2/2021). Melalui teleconference, dipastikan Ayu akan dilantik Gubernur Jabar Ridwan Kamil dari GOR Arcamanik.

"Sudah dipastikan, besok bu Ayu dilantik menjadi Wabup Cirebon. Acaranya jam sembilan di GOR Arcamanik Bandung," kata Hilmi, Selasa (9/2/2021).


Hilmi menjelaskan, pelantikan Ayu berbarengan dengan pelantikan Bupati Indramayu dan Wabup Tasik. 

Saat ini, pihaknya sudah mempersiapkan segala keperluan Ayu termasuk seragam dan keperluan lainnya. Namun, menurut Hilmi, tidak ada undangan untuk Forkopimda serta wartawan dari daerah. Seremoni itu hanya dihadiri Bupati, Sekda, dan Asisten Pemerintahan.

"Undangan terbatas. Yang datang juga harus bawa hasil swab terbaru. Dua jam sebelum pelantikan, kami juga di swab lagi nanti saat tiba dilokasi," jelas Hilmi.

Sementara itu, Bupati Cirebon Imron menilai pelantikan yang dianggap cepat itu bukan menjadi satu persoalan. Justru, dia mengaku tugas-tugas yang selama ini dihadapi sendiri bisa dibagi-bagi. Namun, Imron memastikan sebagai bupati tetap akan memberikan porsi sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan.

"Meskipun dia itu istrinya Sunjaya, aturan tetap dijalankan. Di sini tidak ada intervensi apapun dari Sunjaya. Saya tegaskan sekali lagi bahwa saya tidak bisa diintervensi siapapun," tegas Imron. (Maman Suharman)