Dukung Program Isolasi Mandiri, PUPR Kota Bogor Berikan 200 Paket Sembako

Dukung Program Isolasi Mandiri, PUPR Kota Bogor Berikan 200 Paket Sembako
Foto: Rizki Mauludi



INILAH, Bogor - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor memberikan dukungan terhadap program Peduli Isolasi Mandiri yang digagas Polresta Bogor Kota dengan memberikan sebanyak 200 paket sembako dan 200 face shield untuk warga positif Covid-19 yang sedang isolasi mandiri.

Sebanyak 200 paket sembako itu diambil langsung Kapolresta Bogor Kota Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro di kantor Dinas PUPR Kota Bogor, Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Tanah Sareal.

Kepala Dinas PUPR Kota Bogor Chusnul Rozaqi mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah jajarannya yang ingin turut berkontribusi terhadap program-program yang digulirkan Polresta Bogor Kota.  


"Kami di sini ketika mendengar ada program Peduli Isolasi Mandiri langsung berkumpul dan bagaimana caranya dapat membantu. Alhamdulillah, terkumpul 200 paket sembako yang mudah-mudahan bisa bermanfaat dan meringankan beban rekan-rekan yang terpapar Covid-19," ungkap Chusnul kepada wartawan, Selasa (9/2/2021).

Chusnul mengatakan, sejak virus corona merebak di Kota Bogor pihaknya sudah mengambil langkah-langkah untuk mendukung upaya mencegah penyebaran Covid-19 dengan terjun langsung ke masyarakat. Covid-19 ini diakuinya bukan aib dan warga yang sehat harus tetap waspada serta bisa meringankan beban yang sedang menjalani isolasi.

"Sebelumnya, kegiatan seperti ini sudah rutin kita lakukan sejak pandemi berlangsung. Kemudian, pembagian masker serta handsanitizer gratis," tegasnya.

Sementara itu, Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro menyampaikan program ini sebagai salah satu langkah pihaknya mendukung upaya Pemerintah Kota Bogor dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Ketika saya menjabat Kapolresta Bogor Kota punya visi mewujudkan Kota Bogor yang aman, tertib dan nyaman di masa pandemi ini melalui sinergitas kepolisian dan proaktif. Dalam empat minggu terakhir beberapa program telah diluncurkan, Satgas Khusus PPKM, Pemburu Pelanggar PPKM, Craw Free Road, Polisi RW dan Peduli Isolasi Mandiri," ungkap Susatyo didampingi Wakapolresta Bogor Kota AKBP M Arsal Saban.

Dia menjelaskan, dalam program peduli isolasi mandiri ini pihaknya ingin menampilkan dua sisi. Selain melakukan tindakan tegas terhadap pelanggar protokol kesehatan, pihaknya juga memikirkan masyarakat yang harus menjalani isolasi mandiri dan memberi inspirasi serta mengajak masyarakat yang sehat dan mampu, untuk membantu sahabat-sahabat atau saudara-saudara yang sedang menjalani isolasi mandiri. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada jajaran Dinas PUPR Kota Bogor yang berikhtiar untuk memberikan bantuan. Insya Allah saya punya niat tulus, saya siap datang menjemput satu per satu. Saya juga ingin Peduli Isolasi Mandiri bukan nilai bantuannya, tetapi energi positif dari semua komponen masyarakat bareng-bareng memerangi melawan Covid-19," pungkasnya. (Rizki Mauludi)