Kesulitan di Awal, Sofia Kenin Melaju ke Babak Kedua

Kesulitan di Awal, Sofia Kenin Melaju ke Babak Kedua



INILAH, Melbourne - Juara Australia Open 2020 Sofia Kenin mengawali usahanya mempertahankan gelar di ajang Grand Slam awal musim dengan memenangi babak pertama saat menghadapi petenis tuan rumah.

Petenis asal Amerika Serikat ini menundukkan Maddison Inglis dengan dua set langsung 7-5, 6-4 di Rod Laver Arena Melbourne, Selasa.

Unggulan keeempat Kenin sempat dipatahkan servisnya dua kali dan tertinggal 1-3 di awal set. Menyadari posisinya bisa saja memburuk, Kenin menguatkan pertahanan dan balik mendominasi.


Petenis berusia 22 tahun itu juga melakukan kesalahan ganda pada set kedua dari tiga match point, tetapi akhirnya memastikan hasil pertandingan saat ia maju ke area depan untuk melakukan pukulan backhand.

Kenin akan bertemu Kaia Kanepi yang berasal dari Estonia di babak kedua. Dia menjadi penantang yang patut diwaspadai Kenin, dengan catatan kemenangan yang melonjak.

Pada turnamen pemanasan jelang Australia Open, Kanepi keluar sebagai juara Piala Gippsland, serta memenangi lima dari enam pertandingan dalam sembilan hari terakhir.

Kanepi juga mencapai enam babak perempat final di turnamen Grand Slam.