Nah, Luis Suarez Patahkan Rekor Cristiano Ronaldo

Nah, Luis Suarez Patahkan Rekor Cristiano Ronaldo



INILAH, Madrid - Luis Suarez mencatat rekor baru di La Liga. Dia menjadi pemain paling cepat mencetak 16 gol dalam 17 pertandingan perdananya untuk klub barunya.

Luis Suarez mencetak dua gol saat Atletico Madrid ditahan imbang Celta Vigo 2-2 di Stadion Wanda Metropolitan, Selasa (9/2/2021) dinihari WIB. Meski imbang, Atletico Madrid kian mantap memuncaki klasemen La Liga.

Dua gol Luis Suarez dihasilkan dengan cara yang sama. Di menit ke-45, dia menyamakan kedudukan 1-1 setelah mencocor umpan Marcos Llorente. Sebelumnya, Celta Vigo unggul lebih dulu di menit ke-13 melalui gol Santi Mina.


Lima menit kemudian, Luis Suarez sempat membuat Atletico Madrid berbalik unggul saat menyelesaikan umpan Lodi Renan.Sayangnya, Facundo Fereyra menggagalkan kemenangan Atletico Madrid dan menyamakan kedudukan semenit menjelang waktu normal habis.

Dengan tambahan dua gol itu, Luis Suarez sudah menyumbang 16 gol dalam 17 penampilannya di La Liga bersama pasukan Diego Simeone itu. Luis Suarez baru musim ini membela Atletico setelah tak dibutuhkan pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman.

Ternyata, mantan penyerang Ajax dan Liverpool itu kini menjadi pemain pertama yang mencetak 16 gol dalam 17 laga perdananya di klub La Liga pada abad ke-21. Dia pun menjauhkan diri di puncak daftar pencetak gol terbanyak dari mantan rekan seklubnya, Lionel Messi.

Rekor sebelumnya sebagai pencetak gol terbanyak di 17 pertandingan dibukukan Cristiano Ronaldo. Dia mencetak 15 gol dalam rentang waktu yang sama, saat dia tampil di musim perdana bersama Real Madrid setelah meninggalkan Manchester United pada 2009.