GT Kertajati Kembali Dibuka Setelah Jalur Arteri Berangsur Surut

GT Kertajati Kembali Dibuka Setelah Jalur Arteri Berangsur Surut
Ilustrasi (Antara)



INILAH, Majalengka - Gerbang Tol (GT) Kertajati Tol Cikopo-Palimanan yang berada di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, kembali dibuka setelah banjir di jalur arteri arah Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) mulai surut.

"Gerbang Tol Kertajati sudah dibuka untuk kendaraan golongan dua ke atas," kata Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Astra Tol Cipali Theresia Dyah melalui pesan yang diterima di Cirebon, Senin.

Menurutnya pembukaan GT Kertajati yang berada di Kabupaten Majalengka, setelah jalur arteri arah BIJB  berangsur surat dan bisa dilalui kendaraan.


Akan tetapi lanjut Rere, kendaraan yang bisa keluar di GT Kertajati, masih golongan dua, sehingga untuk kendaraan kecil masih harus keluar di GT Sumberjaya. "Kendaraan kecil masih diimbau untuk tidak keluar di GT Kertajati," tuturnya.

Dia menambahkan saat ini di jalur arteri ketinggian air berkisar 30 sampai 40 sentimeter, sehingga hanya kendaraan besar yang bisa melintas.

Sebelumnya GT Kertajati ditutup karena jalur arteri terendam dengan ketinggian air mencapai satu meter. "Kami akan terus perbaharui informasi, ketika sudah surut,  semua jenis kendaraan bisa melewati GT Kertajati," katanya. (antara)