Seluruh Alun-alun di Kabupaten Bandung Ditutup Selama Dua Hari

Seluruh Alun-alun di Kabupaten Bandung Ditutup Selama Dua Hari
Foto: Dani R Nugraha



INILAH, Bandung - Untuk mencegah penyebaran dan timbulnya klaster baru Covid-19, seluruh alun-alun dan tempat yang biasa dijadikan berkerumunnya orang di Kabupaten Bandung akan ditutup selama dua hari, yakni 6-7 Februari 2021.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, penutupan sementara lokasi tersebut mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 dimasa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tahap dua. 

"Kami bersama gugus tugas Kabupaten Bandung telah mengambil beberapa langkah, antara lain pada 6-7 februari titik-titik kumpul masyarakat akan ditutup sementara," katanya, Jumat (5/2/2021). 

Tak hanya itu, untuk memutus mata rantai Covid-19 Polresta Bandung juga telah mendirikan lima posko check point di beberapa perbatasan. Selain ituy, sembilan unit kendaraan operasi yustisi dilakukan secara mobile dan dua puluh lima stationer petugas yustisi diseluruh Polsek jajaran Polresta Bandung. 

"Dari tiga langkah yang saya sebutkan tadi, tujuannya untuk memberikan edukasi, sosialisasi dan pembagian masker," ujarnya. (Dani R Nugraha)