Barca No, Bayern Tidak, Bocah Ajaib Ini Pilih Manchester United!

Barca No, Bayern Tidak, Bocah Ajaib Ini Pilih Manchester United!
Shola Shoretire. (Antara Foto)



INILAH, Jakarta-  Bakat muda ajaib Manchester United bernama Shola Shoretire menampik pinangan Paris Saint German, Bayern Muenchen dan Barcelona degan meneken kontrak profesional pertamanya di Old Trafford.

Menurut Daily Mail, bocah berusia 17 tahun itu diperkirakan akan segera melakukan debutnya bersama tim inti musim ini.

United sudah sepakat memberikan kontrak profesional pertamanya yang bernilai besar kepada pemain belia itu sekalipun diincar oleh Paris Saint-Germain, Barcelona, Bayern Muenchen dan Juventus.


Dianggap sebagai salah satu gelandang serang terbaik di Eropa untuk pemain seusianya, Shoretire akan menandatangani kontrak pekan ini yang dipandang sebagai penghargaan dari United kepada dia.

Sekalipun baru genap berusia 17 tahun Selasa lalu, Shoretire sudah bermain bersama United U-23, pernah berlatih bersama tim inti dan diperkirakan bakal segera menembus tim pertama Ole Gunnar Solskjaer musim ini sekalipun ada persaingan keras di posisinya.

Dia melakukan debut UEFA Youth League dalam usia 14 tahun dan menjadi bintang pada FA Youth Cup sehingga langsung mengundang perhatian klub-klub besar Eropa yang tak ragu meyakinkan bahwa dia akan masuk tim pertama mereka.

Namun setelah berbicara dengan Michael Owen, Marcus Rashford dan Mason Greenwood, Shoretire akhhirnya bisa diyakinkan untuk membangun karir di United.

Dilahirkan di Nigeria, dia besar di Newcastle dan mengidolakan mantan striker Barcelona Ronaldinho. Dia biasanya bermain di sayap kiri namun terlihat nyaman berada di kanan atau belakang striker.

Pandai menjaga keseimbangan dan memiliki naluri mencetak gol yang tinggi, Shoretire selalu tampil bersama pemain di atas usianya di United dan kini berharap mengikuti Greenwood dan Rashford guna mencapai level berikutnya.