Liga 1 Segera Jalan, Heru Joko: Seneng Banget...!

Liga 1 Segera Jalan, Heru Joko: Seneng Banget...!



INILAH, Bandung - Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko turut angkat bicara mengenai penyelenggaraan Liga 1 2021 yang sudah mendapatkan lampu hijau dari pihak kepolisian (Polri). Menurutnya kabar itu menggembirakan. 

Maklum, dikatakan Herru, sudah cukup lama kompetisi terhenti. Tepatnya pada pertengahan Maret 2020 lantaran tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian akibat pandemi Covid-19. 

"Alhamdulillah senang banget. Kami berharap setelah diberi izin ini semua menyadari, semua stakeholder yang ada di sepak bola keadaannnya masih pandemi. Yang pasti kami semua senang," ungkap Herru saat dihubungi, Kamis (4/2/2021). 


Herru mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berusaha untuk bisa menggelar kembali kompetisi. Hingga akhirnya mendapatkan lampu hijau dari Polri. 

"Kami sangat senang mendengarnya, semoga ini sudah disiapkan aturan-aturan yang ketat buat Liga ini. Jadi jangan hanya memberi izin saja tapi harus ada aturan-aturan yang ketat buat semuanya," katanya. 

Diberitakan, bahwa lampu hijau untuk gelaran kompetisi Liga 1 2021 itu disampaikan oleh  Baintelkam Polri Kombes Pol Budi Sajidin dalam webinar yang diadakan oleh SIWO Pusat, Rabu (3/1/2021).

"Lampu hijaunya adalah kemarin saya dapat informasi dari Asops Kapolri Imam Sugianto yang menyatakan bahwa untuk tata cara kegiatan Liga 1 sepak bola kemungkinan ini bisa dilaksanakan ini sudah dipertimbangkan. Informasinya tanpa penonton," ujar Budi Sajidin.

Budi Sajidin lantas menjelaskan alasan mengapa Polri belum memberikan izin. Alasannya karena kebijakan dari Kapolri sebelumnya belum dicabut.

Selain itu, Budi Sajidin juga mengapresiasi cara Menpora, Zainudin Amali yang langsung mengadakan pertemuan dengan Kapolri Listyo Sigit Prabowo guna membahas kompetisi Liga Indonesia dan cabang olahraga lainnya.

"Mudah-mudahan cabang olahraga lainnya seperti basket, voli bisa dilaksanakan juga. Prinsipnya kita sayang kepada masyarakat, kita ingin kegiatan ini maju berkompetisi, Cuma kebijakan kemarin sampai saat ini belum ada pencabutan," kata Budi.

Di sisi lain, Menpora juga memastikan akan berkomunikasi langsung dengan Kapolri untuk membahas kelanjutan kompetisi olahraga Indonesia baik sepak bola, bola basket dan voli. Ia berharap pertemuan itu menghasilkan keputusan positif sehingga kompetisi bisa digulirkan.

"Tadi di Istana saya ketemu Kapolri. 1-2 hari ini kita akan ketemu. Beliau menyambut baik, selagi itu tidak menimbulkan kluster penyebaran Covid-19. Kalau koordinasi dalam 1-2 hari ini sudah ada, kami akan minta ke cabor untuk memaparkan kembali perencanaan kompetisi, supaya nanti kami sampaikan ke Polri," tandas Menpora.(Muhammad Ginanjar)