Ombudsman Jabar Tutup Sementara Konsultasi Tatap Muka

Ombudsman Jabar Tutup Sementara Konsultasi Tatap Muka
net



INILAH, Bandung - Salah satu staf Ombudsman Perwakilan Jawa Barat terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan rapid antigen. Guna mencegah penyebaran dan penularan, untuk sementara selama 14 hari ke depan pihaknya menghentikan kegiatan penerimaan dan konsultasi laporan secara langsung.

"Iya saya yang menandatangani. Kami mengumumkan itu setelah kemarin satu orang staf hasil pemeriksaannya positif," kata Kepala Perwakilan Ombudsman Jabar Dan Satriana, Rabu (3/2/2020).

Dia mengatakan, tujuan pengumuman tersebut untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 lebih luas di dalam kantor maupun dengan masyarakat luas dengan menghilangkan pertemuan tatap muka. Namun, pihaknya tetap memberikan pelayanan melalui daring.


"Upaya lain, pada hari ini kami semua sudah melakukan pemeriksaan menggunakan rapid anti gen dengan hasil semuanya negatif dan menerapkan kebijakan kegiatan kantor sesuai dengan aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Mohon dibantu untuk diteruskan kepada masyarakat melalu media massa," kata Dan.

Sebagai catatan, untuk penyampaian konsultasi, laporan/pengaduan dan atau tindak lanjut laporan dapat mengakses layanan di nomor (022) 7103733, Whatsapp: 0811-986-3737, email: pengaduan.jabar@ombudsman.go.id.

Selain itu, masyarakat bisa berkirim surat ke alamat Kantor Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jawa Barat di Jalan Kebonwaru Utara No.1 Kota Bandung. Pengumuman ini berlaku terhitung sejak tanggal ditetapkan. (Okky Adiana)