Pegawai Puskesmas Cisarua Terpapar Covid-19, Satgas Gercep Lakukan Ini

Pegawai Puskesmas Cisarua Terpapar Covid-19, Satgas Gercep Lakukan Ini
Foto: Reza Zurifwan



INILAH, Cisarua - Pegawai kebersihan Puskesmas Cibulan, Kelurahan/Kecamatan Cisarua dan satu orang anggota keluarganya terpapar wabah Covid-19.

Merespons hal itu, Satgas Penanganan Covid-19 Kelurahan dan Kecamatan Cisarua pun mengambil langkah gerak cepat (Gercep) dengan melakukan serangkaian tes, tracing, dan treatment (3T) terhadap warga Kampung Anyar tersebut.

"Seorang pegawai kebersihan Puskesmas Cibulan, terpapar Covid 19 setelah dilakukan rapid test antigen. Setelah itu, kami pun melakukan tracing kepada 9 orang anggota keluarga serta 2 orang yang melakukan kontak erat. Hasilnya, satu orang anggota keluarganya juga ikut terpapar," kata Ketua Satgas Penanganan Covid 19 Kecamatan Cisarua Deni Humaedi kepada wartawan, Selasa (2/2/2021).


Dia menerangkan, kedua orang warganya yang terpapar itu sudah menjalani isolasi mandiri. Untuk itu, pihaknya memberikan bantuan sembako untuk memenuhi kebutuhan pangannya.

"Tak hanya memberikan bantuan sembako, kami juga sudah menyemprotkan zat disinsfektan di rumah dan lingkungan warga yang terpapar wabah Covid 19 tersebut," ucap Camat Cisarua itu. 

Dengan terpaparnya warga dan petugas kebersihan Puskesmas Cibulan, Deni pun mengimbau agar masyarakat disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. (Reza Zurifwan)