Robert Alberts Sebut Tidak Ada Gunanya Melanjutkan Liga 1 2020

Robert Alberts Sebut Tidak Ada Gunanya Melanjutkan Liga 1 2020
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akhirnya memberikan komentarnya mengenai penghentian Liga 1 2020. Pasalnya PSSI sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK). 

Menurutnya, penghentian Liga 1 2020 merupakan keputusan yang tepat. Ini sesuai dengan keinginannya yang pernah disampaikan pada Desember 2020 lantaran kompetisi sudah terhenti sejak pertengahan Maret 2020 lalu. 

"Statement resmi (klub) hanya menyatakan bahwa Liga 1 2020 telah resmi dihentikan tanpa ada tim yang juara juga yang terdegradasi, yang mana menurut saya ini hal yang benar karena baru tiga laga. Maka kamu tidak bisa menyebut siapa yang juara dan siapa yang akan turun kasta," tuturnya.


Pelatih asal Belanda ini menyebut tidak ada gunanya untuk melanjutkan Liga 1 termasuk Liga 2 2020. Bahkan dia yakin, seluruh tim peserta menyatakan kesepakatannya. 

"Jadi menurut saya, untuk semua orang yang ada di Liga 1 dan 2 akan menerima keputusan ini seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, karena tidak ada gunanya melanjutkan kompetisi setelah satu tahun tidak menjalani pertandingan," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)