Esteban Vizcarra: Ada Liga atau Tidak, Pemain Bola atau Tidak, Saya Tetap Berlatih

Esteban Vizcarra: Ada Liga atau Tidak, Pemain Bola atau Tidak, Saya Tetap Berlatih
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra nampaknya mulai bosan dengan beberapa pertanyaan yang menghampirinya. Hal itu diutarakannya dalam akun instagram pribadinya.

Gelandang naturalisasi asal Argentina ini mengunggah videonya yang tengah berlatih angkat beban di pusat kebugaran dengan menyertakan tulisan. 

"Banyak yang tanya, kenapa latihan terus tapi tidak ada Liga," tulis Vizcarra. 


Lantas, pemilik nomor punggung 10 itu mengunggah kembali video lanjutan di story instagramnya, sekaligus menyertakan jawaban dari pernyataan yang telah dituliskan sebelumnya. 

"Ada Liga atau tidak ada Liga. Pemain bola atau tidak, saya tetap latihan untuk diri sendiri, tetap fit, no matter what, tidak akan rugi kan," jawabnya. 

Sejauh ini, para pemain Persib Bandung tak berleha-leha meski Liga di Indonesia terhenti. Secara keseluruhan, pemain tetap konsisten berlatih meski secara mandiri.

Tujuan utamanya hanya untuk menjaga kondisi fisik agar tetap fit. Sehingga ketika tim kembali berkumpul, kondisi fisik masih dalam keadaan siap dan bugar.

Seperti yang diungkapkan gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz Lutfi Akbar. Menurutnya tidak ada alasan untuk tidak berlatih. 

Terlebih, dikatakan Aziz, sudah cukup lama tidak ada pertandingan yang dijalani usai Liga 1 2020 diputuskan ditunda akibat pandemi Covid-19. Terakhir terjadi pada pertengahan Maret 2020 lalu.

Selain itu, jajaran pelatih Persib Bandung pun meliburkan skuatnya. Terhitung sejak awal November hingga batas waktu yang tidak ditentukan. 

Karena itu, pemilik nomor punggung 8 ini akan terus berlatih sekalipun dilakukan secara mandiri. Sehingga ketika tim kembali berlatih bersama, Aziz mampu mengimbanginya dengan baik.

"Selain fisik, saya juga fokus menjaga sentuhan dengan bola. Ada area sedikit di rumah yang memungkinkan saya untuk melakukan, jadi itu bisa mendukung kegiatan latihan saya," ungkap Aziz beberapa waktu lalu.

Meski demikian, Aziz berharap kondisi ini tidak berkelanjutan. Sebaliknya dia berkeinginan tim kembali berlatih bersama dan melakukan persiapan untuk menghadapi kompetisi. 

"Sama seperti semua orang yang menyukai sepak bola, saya juga mengharapkan liga berjalan secepatnya," harap Aziz. (Muhammad Ginanjar)