Kawal Realisasi Bantuan RKB, DPRD Jabar Tinjau Universitas Wiralodra

Kawal Realisasi Bantuan RKB, DPRD Jabar Tinjau Universitas Wiralodra
Kawal Realisasi Bantuan RKB, DPRD Jabar Tinjau Universitas Wiralodra



INILAH, Bandung,- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Achmad Ru’yat bersama anggota Komisi V meninjau secara langsung, realisasi bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) terkait pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB), di Universitas Wiralodra, Kabupaten Indramayu.

Achmad Ru’yat mengatakan, kedatangan pihaknya tersebut tak lain adalah untuk menjalankan amanah sebagai anggota legislatif, yakni melakukan pengawasan dalam kebijakan yang dilakukan oleh Pemprov. Dia berharap, dengan adanya bantuan tersebut dapat memberikan manfaat dalam dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Indramayu.

“Kami menjalankan amanah untuk melakukan pengawasan, diantaranya ada beberapa bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, mudah-mudahan ini bermanfaat,“ ujar Achmad Ru'yat di sela-sela kunjungan belum lama ini.


Selain meninjau penyerahan bantuan, pihaknya juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyerap aspirasi dari civitas Universitas Wiralodra. Salah satunya adalah dengan diubahnya status dari swasta menjadi perguruan tinggi negeri.

“Kami mendengar aspirasi, agar Universitas Wiralodra ditingkatkan statusnya dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN)," ucapnya.

Menyikapi keinginan tersebut, pihaknya menyarankan kepada pengelola untuk segera memenuhi persyaratan, baik ketercukupan lahan, guru besar, maupun fasilitas lain sebagai penunjang. Sehingga dapat menjadi acuan pihaknya dalam mengajukan universitas tersebut kepada pemerintah pusat.

"Meskipun kebijakan moratorium pemerintah pusat saat ini , tapi proses aspirasi terus kita perjuangkan," tandasnya. (Yuliantono)