Vaksinasi Perdana Sukses, Harapan Imron Tinggi

Vaksinasi Perdana Sukses, Harapan Imron Tinggi



INILAH, Cirebon - Bupati Cirebon, Imron, mengaku lega. Dia melihat antusiasme pejabat dan tenaga kesehatan dalam program vaksinasi membawa harapan baru dalam perang melawan Covid-19.

Pernyataan itu disampaikan Imron usai pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Cirebon, Senin (1/2/2021. Imron sendiri tak ikut divaksin karena sebagai penyintas Covid-19.

Imron mengaku lega meskipun dirinya tidak masuk dalam daftar penerima vaksinasi, antusias pejabat dan nakes yang divaksin, membawa harapan baru. Dirinya yakin, imun tubuh kalangan pejabat dan nakes akan terbentuk sehingga bisa melayani masyarakat dengan tenang.


"Saya orang yang tidak divaksin karena saya kan pernah terjangkit covid. Jadi, imun tubuh saya terbentuk. Saya harap, dengan vaksinasi ini, imun tubuh semua nakes yang sudah disuntik akan kuat," jelas Imron.

Menurutnya, acara seremonial vaksinasi tersebut, bertujuan supaya masyarakat tahu, vaksinasi covid tidak berbahaya, halal dan aman untuk dilakukan. Pejabat publik yang mau divaksin duluan, membuktikan bahwa memang mereka hadir untuk menumbuhkan kepercayaan kepada masyarakat.

"Kalau saya kan sudah kena covid. Saya hanya donor plasma darah saja. Justru dengan pertama kalinya pejabat publik di Kabupaten Cirebon yang menerima vaksin, membuktikan bahwa vaksin ini aman dan halal. Jadi jangan takut , asal badan sehat, lebih bagus di vaksin untuk membentengi tubuh dari virus corona," jelas Imron.

Hal senada dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni. Dia mengaku tidak merasakan gejala apapun usai menerima vaksinasi.

Enny juga menjelaskan, vaksinasi untuk Kabupaten Cirebon diberikan dua kali, untuk sekitar 7 ribuan nakes dan beberapa pejabat publik di Kabupaten Cirebon. Setelah vaksin perdana, mereka menunggu selama 14 hari, dan hari ke-15 akan divaksin ulang. Itupun tetap di screening ulang, apakah ada penyakit lain atau tidak.

"Mudah mudahan dengan mulai berjalannya vaksinasi di Kabupaten Cirebon, akan menekan penyebaran covid. Yang terpenting, terus jalankan protokol kesehatan dimanapun kita berada," tukasnya. (maman suharman)