Sekda Cirebon Urung Divaksin, Ternyata Ini Penyebabnya

Sekda Cirebon Urung Divaksin, Ternyata Ini Penyebabnya



INILAH, Cirebon - Sekda Kabupaten Cirebon, Rahmat Sutrisno gagal menerima vaksin perdana, untuk kalangan birokrasi. Sekda ditengarai punya riwayat penyakit gula yang cukup lama. Alhasil, untuk kalangan pejabat, dirinya tidak menerima vaksinasi perdana yang dilakukan Pemkab Cirebon, Senin (1/2/2021).

Survivor vaksinasi Kabupaten Cirebon, dr Ahmad Fariz Malvi Zamzam Zein membenarkan, kalau Sekda Rahmat memang mempunyai riwayat penyakit gula yang cukup lama. Alhasil, Rahmat belum bisa menerima vaksinasi dan menunggu kadar gulanya kembali normal. Masalahnya, vaksinasi khusus diberikan kepada orang yang tidak punya penyakit bawaan dan harus dalam keadaan sehat.

"Setelah di lakukan screening, Pak Rahmat kadar gulanya masih cukup tinggi. Mungkin nunggu sembuh dulu baru bisa vaksinasi," kata Faris.


Sedangkan vaksin perdana untuk tingkat Kabupaten Cirebon, berlangsung lancar tanpa ada insiden apapun. Tercatat, Kapolresta Cirebon, Dan Lanal, Dandim, Ketua DPRD, dan beberapa pejabat publik yang masuk dalam daftar vaksinasi. Mereka mengaku tidak merasakan apapun saat disuntik.

"Hanya seperti gigitan semut biasa. Saya juga tidak merasakan apa apa setelah sepuluh menit selesai divaksin," ungkap Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, M. Luthfi. (maman suharman)