Gol Brilian Messi, Gol ke-650 untuk Barcelona

Gol Brilian Messi, Gol ke-650 untuk Barcelona



INILAH, Barcelona - Lionel Messi menemukan kembali sentuhannya. Gol tendangan bebasnya yang memesona ke gawang Athletic Bilbao adalah buktinya. Ternyata, itu adalah golnya yang ke-650 untuk Barcelona.

Barcelona memenangkan pertandingan di Stadion Camp Nou itu 2-1, Senin (1/2/2021) dinihari WIB. Selain Lionel Messi, gol Barcelona lainnya dicetak Antoine Griezmann.

Lionel Messi jadi perhatian dunia pekan ini setelah kontrak raksasanya terungkap. Tapi, di lapangan dia menunjukkan dia layak menerima setiap bayaran atas upaya hebatnya.


Dan itu dia tunjukkan dengan tendangan bebas yang brilian itu. Dari jarak 25 yard di depan gawang lawan, Lionel Messi melepaskan tendangan bebas brilian ke pojok kiri gawang. Tendangannya terukur dan pemain Athletic Bilbao tak bisa berbuat apa-apa.

Kiper lawan yang bisa berdiri dan menyaksikan bola melesak ke gawangnya. Padahal, pemain belakang Bilbao pun sudah memasang pagar betis berlapis untuk meredam aksi Lionel Messi.

Bagi sang megabintang, gol tersebut merupakan pijakan karier berikutnya di Barcelona. Itulah golnya yang ke-650 bersama Barcelona sepanjang kariernya. Itu juga menjadi golnya yang ke-456 di La Liga.

Keunggulan Barcelona bertahan selama 29 menit, sampai Athletic Bilbao menyamakan kedudukan. Sialnya, gol tersebut lahir dari bunuh diri Jordi Alba. Umpan silang Raul Garcia coba diadang Jordi Alba dari incaran penyerang lawan, sayangnya bola malah masuk ke gawang sendiri.

Dengan Barcelona terlihat akan kehilangan poin lagi di kandang sendiri, Antoine Griezmann menjadi pahlawan. Dia yang mencetak gol penentu kemenagan di menit ke-74.

Gol tersebut berawal dari umpan Ousmane Dembele kepada Oscar Mingueza, bek sayap yang melakukan overlap. Pemain baru Barcelona itu mengirim umpan silang dan Griezmann tak menyia-nyiakannya mencocor bola ke gawang lawan.

Hasil tersebut mengangkat Barcelona ke peringkat kedua, menggeser Real Madrid. Tapi, mereka masih tertinggal 10 poin di belakang pimpinan klasemen sementara, Atletico Madrid.