Mo Salah Buka Rahasia Gol Indahnya ke Gawang West Ham

Mo Salah Buka Rahasia Gol Indahnya ke Gawang West Ham



INILAH, London - Mohammed Salah mencetak dua gol indah untuk Liverpool ke gawang West Ham. Dia kemudian membuka rahasia bagaimana ketajamannya bisa kembali.

Dengan dua golnya itu, bintang Mesir itu membuat Liverpool untuk pertama kalinya membukukan dua kemenangan beruntun di 2021. Sebelumnya, Liverpool menang 3-1 atas Tottenham Hotspur.

Setelah start buruk di awal tahun ini, Liverpool dan Mohammed Salah terlihat sudah kembali ke jalur sebenarnya. Padahal, dalam pertandingan itu Liverpool tampil tanpa sejumlah pemain belakang yang cedera.


Mohammed Salah membuka gol dengan cara yang indah. Dia melepaskan tendangan kaki kiri yang melengkung, di tengah kepungan pemain belakang lawan.

Dia kemudian melahirkan gol kedua yang tak kalah indahnya. Berawal dari patahnya serangan lawan, Andrew Robertson mengirim bola ke arah Trent Alexander Arnold yang meneruskannya lewat umpan 60 yard kepada Xherdan Shaqiri. Gelandang Swiss ini kemudian melepas umpan silang kepada Mohammed Salah yang menyudahi perlawanan West Ham. Dia menahan bola dengan kaki kanannya sebelum menceploskan dengan kaki kirinya ke gawang Lukas Fabiansi. Kejadian itu berlangsung sangat cepat, hanya 14 detik setelah Robertson mematahkan serangan West Ham.

Dalam pertandingan itu, Sadio Mane tak memperkuat Liverpool, sementara Roberto Firmino duduk di bangku cadangan. Mohammed Salah mengakui dia mendapatkan tambahan tanggung jawab. Tapi, dia menunjukkan mampu mengatasi beban yang berlebihan.

"Sejujurnya, iya (terbebani). Saya tahu saya punya tanggung jawab besar. Tapi itu juga terjadi di pertandingan lain, bukan hanya sekarang," katanya kepada Sky Sports.

Mohammed Salah menyebutkan dirinya tetap berupaya membantu tim di setiap pertandingan. Dia pun mengaku, sebelumnya pernah juga main tanpa Mane dan Firmino dan berjalan biasa saja.

Soal gol keduanya yang dinilai sangat cantik itu, Salah mengaku sudah mengasahnya dalam latihan. "Saya berlatih dengan kaki kanan. Saya melatih kaki kanan dan kiri. Itu umpan yang bagus dari Shaqiri. Saya harus memujinya juga," tambahnya.

Dia menilai umpan Shaqiri memang bagus, dan dia pun menyelesaikannya tak kalah bagusnya. "Saya tak memperkirakannya. (Bola) tinggi dan cepat. Itu umpan bagus dari Shaq," katanya lagi.

Dia mengaku, ketika umpan silang itu datang, jika itu umpan pendek, dia akan mengambil dengan kaki kiri. Tapi, bola tiba-tiba ada dan dia menyambut dengan kaki kanan sebelum menyelesaikannya.

"Setiap tahun seperti itu. Jika kita ingin memenangkan liga, kita harus memenangkan setiap pertandingan. Tapi tahun ini kami menderita di awal, atau pada tiga atau empat pertandingan lalu. Tapi kita harus tetap menjaga kemenangan untuk memenangkan Liga Primer," ujarnya.