Jelang Diperiksa, Ini Kata Abu Janda

Jelang Diperiksa, Ini Kata Abu Janda
istimewa



INILAH, Jakarta - Permadi Arya alias Abu Janda angkat bicara terkaitan cuitannya tentang Islam agama arogan yang kini sedang polemik dan dilaporkan ke polisi. Pegiat media sosial itu menampik berniat menghina agama Islam.

"Saya tidak pernah bilang 'Islam arogan'," kata Abu Janda dalam akun twitter pribadinya @permadiaktivis1, dikutip Senin (1/2/2021).

Ia menjelaskan, kata arogan dalam cuitannya itu ditujukan untuk pernyataan eks Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain. Menurutnya, kata arogan bukan dimaksudkan untuk Islam keseluruhan, melainkan para pendatang saja.


"Saya bilang 'Islam pendatang dari Arab' yang arogan dan itu ditujukan ke Tengku Zul, yang saya maksud itu aliran Salafi Wahabi," ucap dia.

Abu Janda juga menyebut cuitannya telah dipotong dan disebarluaskan sehingga menjadi viral. Hal itulah, kemudian memicu seolah-olah menggeneralisir.

"Saat twit saya diviralkan, bagian twit Tengku Zulnya dibuang, jadi seolah saya generalisasi Islam," ucapnya.

Diketahui, Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri bakal memeriksa Abu Janda pada hari ini Senin (1/2/2021) pagi. Pemeriksaan ini terkait unggahannya soal 'Islam Arogan'. (inilah.com)