Lantai 1 BTM Terbakar, Sempat Terdengar Suara Ledakan

Lantai 1 BTM Terbakar, Sempat Terdengar Suara Ledakan
Foto: Rizki Mauludi



INILAH, Bogor - Lantai 1 Bogor Trade Mall (BTM) terbakar, Minggu (31/1/2021) sore. Diduga, kebakaran disebabkan korslesting listrik papan reklame. Melihat peristiwa itu, para pengunjung mal berhamburan keluar.

Kabid Damkar Kota Bogor Muhammad Ade Nugraha mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. 

"Api sempat berkobar selama 40 menit, tapi setelah mobil pemadam datang, api bisa dikendalikan dan dipadamkan," kata Ade kepada wartawan.


Dia melanjutkan, pihaknya menerjunkan empat unit mobil pemadam dan tiga unit mobil pemadam bantuan dari Kabupaten Bogor. 

"Alhamdulillah, saat ini api sudah padam dan bisa dikendalikan. Ada dua korban luka, dua orang security karena memecahkan kaca pengaman apar dengan tangan," tambahnya. 

Dia menjelaskan, untuk dugaan sementara peristiwa kebakaran itu diduduga karena adanya korsleting listrik di papan reklame yang terpasang di lantai 1. Saat ini, pihakya masih melakukan pendinginan total di lokasi.

Sementara itu, Humas BTM Yuyun Yuningsih membenarkan adanya peristiwa kebakaran itu. Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB dimana api pertama kali muncul dari Toko Amira yang menjual pakaian.

"Tadi sempat terdengar ada ledakan, terus api langsung berkobar. Munculnya dari toko baju Amira yang ada di lantai satu. Pengunjung lari semua keluar," ujar Yuyun. 

Dari informasi salah satu pengunjung mal, Andri (27) mengatakan awalnya ada suara pengunjung yang bilang lari kebakaran. Setelah berada di luar pusat perbelanjaan itu dia melihat api membesar pada dinding kaca di lantai 1. 

"Kemudian masyarakat kumpul melihat kejadian kebakaran ini. Tak lama berselang ada mobil pemadam kebakaran yang datang. Pengunjung pastilah panik tadi saat kebakaran," tuturnya. (Rizki Mauludi)