Nasib Persib Tergantung PSSI dan LIB

Nasib Persib Tergantung PSSI dan LIB
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengaku belum bisa mengumpulkan timnya dalam waktu dekat. Tak hanya pemain, namun juga staf pelatih.

Pria yang akrab disapa Bos ini mengaku masih menantikan keputusan PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengenai Liga 1 2021. Terutama mengenai jadwal.

Pasalnya, hasil dari rapat komite Eksekutif (Exco) PSSI beberapa waktu lalu hanya menyebutkan pembatalan kompetisi bertajuk Liga 1 2020. Belum ada kejelasan kapan kompetisi Liga 1 2021 akan digulirkan. 


"Saat ini semua klub memerlukan kepastian tanggal berapa Liga 1 2021 akan dimulai. Tanpa kepastian ini sangat sulit bagi klub untuk melakukan perencanaan, baik teknis maupun non teknis," ujar Teddy saat dihubungi. 

Dengan alasan itu, Teddy belum bisa memanggil para pemainnya termasuk staf pelatih Persib Bandung. Menurutnya, nasib tim tergantung keputusan PSSI maupun LIB. 

"Dikarenakan belum ada kepastian jadwal, maka tim belum akan memutuskan kapan mulai latihan lagi," jelasnya.(Muhammad Ginanjar)