Pramusim? Igbonefo: Bagus, Ini Manfaatnya

Pramusim? Igbonefo: Bagus, Ini Manfaatnya



INILAH, Bandung - Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo menyambut baik usulan digulirkannya turnamen pramusim. Terlebih, kegiatan dilangsungkan sebelum Liga 1 2021 digelar. 

Menurutnya, usulan itu merupakan ide yang bagus. Pasalnya, sudah sejak Maret 2020 lalu para pemain tidak merasakan pertandingan akibat pandemi Covid-19. 

"Ide turnamen pramusim bagus, karena sudah terlalu lama pemain tak merasakan pertandingan," ungkap Igbonefo dilansir laman resmi Persib, Minggu (31/1/2021).


Pemain naturalisasi asal Nigeria ini menilai setiap pemain maupun tim memerlukan persiapan yang matang untuk bisa menghadapi kompetisi. Karena itu, turnamen akan menjadi ajang pemanasan agar pemain tidak rentan cedera. 

"Aku khawatir kalau langsung mulai Liga, akan banyak pemain bisa cedera atau tak berada di level terbaiknya," katanya.

Sejauh ini, PSSI melalui Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen), Yunus Nusi telah meminta kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk merancang turnamen pramusim yang rencananya akan digulirkan sebelum Liga 1 2021. 

Yunus mengaku sangat menyambut baik turnamen yang diusulkan para klub kontestan tersebut. Apalagi para pemain sudah 10 bulan lamanya tidak menjalani pertandingan, tentu saja ini akan menjadi langkah yang bagus untuk tim ke depannya.

Meski begitu, PSSI memahami tidak mudah mewujudkan gelaran turnamen pramusim tersebut. Sebab selama ini PT LIB masih kesulitan untuk bisa mendapatkan izin dari pihak kepolisian.(Muhammad Ginanjar)