Hebat...Pemain Ini Jadi Man of the Match Arsenal-MU Tanpa Nendang Bola

Hebat...Pemain Ini Jadi Man of the Match Arsenal-MU Tanpa Nendang Bola



INILAH, London - Hanya tampil tujuh menit, dan tak membawa pengaruh apa-apa, Martin Odegaard terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga Arsenal versus Manchester United di Stadion Emirates, Minggu (31/1/2021) dinihari WIB.

Pemain pinjaman baru Arsenal dari Real Madrid itu hanya duduk di bangku cadangan selama 45 menit pertama. Dia baru dimasukkan di babak kedua, tepatnya di menit ke-83, menggantikan Emile Smith Rowe.

Martin Odegaard, lucunya, masih dipilih sebagai pemain terbaik di kubu Arsenal di babak pertama. Padahal, dia tak menyentuh bola sama sekali. Saat itu, para pemirsa TV2 di Norwegia yang menyiarkan pertandingan tersebut, 26 persen memilih Martin Odegaard. Hanya gelandang Manchester United, Bruno Fernandes yang berada di atasnya dengan 36 persen.


Hebatnya, setelah pertandingan kembali berjalan, dan Odegaard masih duduk di bangku cadangan, pilihan terhadapnya terus naik. Setelah 75 menit, dan dia belum juga menyentuh bola, dia langsung meroket jadi 41 persen. Paling atas di antara pemain manapun yang berjuang di lapangan.

Odegaard akhirnya mendapatkan kesempatan dari Pelatih Mikel Arteta. Saat pertandingan jalan 83 menit, bintang Norwegia itu menggantikan Emile Smith Rowe kala laga masih berkedudukan 0-0.

Meski begitu, Odegaard tak bisa membantu Arsenal memecahkan kebuntuan. Kedua kubu bermain imbang tanpa gol di Emirates.

Jajak pendapat yang dilakukan TV2 itu kemudian dibagikan akun Twitter Arilas Ould-Saada. Saat istirahat babak pertama, seorang wartawan Norwegia menulis: "Penonton TV 2 Norwegia memilih pemain terbaik di babak pertama. Kami betul-betul objektif dalam hal ini," sindirnya.

Setelah 75 menit, ketika Odegaard memuncaki jajak pendapat pemain terbaik itu, dia kembali mencuit: "75 menit. Tidak, belum juga main. Dia sudah pemanasan. Kelas dunia."