Penalti Kontroversial, Ini Reaksi Pemain Cadangan Real Madrid

Penalti Kontroversial, Ini Reaksi Pemain Cadangan Real Madrid



INILAH, Madrid - Real Madrid kalah memalukan di kandang sendiri. Mereka menyerah 1-2 dalam laga kontroversial di tangan Levante. Ada sejumlah keputusan kontroversial wasit. Bagaimana reaksi pemain Los Merengues?

Tak sedikit keputusan meragukan yang dikeluarkan wasit David Medie Jimenes. Tapi, yang paling kontroversial adalah ketika Levante mendapatkan hadiah tendangan penalti di babak kedua.

Wasit saat itu sebenarnya memberikan hadiah tendangan bebas saat Vinicius Junior melakukan pelanggaran terhadap Carlos Clerec. Wasit menilai pelanggaran itu terjadi di sisi kotak penalti.


Tapi, setelah berkonsultasi dengan VAR, dia kemudian menunjuk titik putih. Tentu saja, keputusan itu mengejutkan kubu tuan rumah.

Beberapa pemain yang duduk di bangku cadangan langsung berdiri. Mereka meneriakkan wasit agar melihat insiden itu dari layar monitor.

"Lihat, itu di luar (kotak penalti), di luar," teriak mereka dari bangku Cadangan.

Mendapat dukungan dari rekan-rekannya di pinggir lapangan, pemain Real Madrid seperti Karim Benzema, Luka Modric, dan Toni Kroos mendekati wasit Jimenes untuk melancarkan protes.

Wasit Jimenes tak hendak mendatangi monitor untuk mengkaji keputusannya. Alih-alih, dia tetap dengan keputusannya memberikan penalti untuk Levante. 

Penalti itu gagal dieksekusi Roger Marti. Tendangannya digagalkan kiper Thiabut Courtois di menit ke-64 itu. Tapi, 14 menit kemudian, Marti justru mencetak gol penentu kemenangan Levante melalui permainan terbuka.