Ancelotti Kaget Buruknya Mental Everton Saat Dibungkam Newcastle

Ancelotti Kaget Buruknya Mental Everton Saat Dibungkam Newcastle
Manajer Everton Carlo Ancelotti. (antara)



INILAH, Jakarta - Manajer Everton Carlo Ancelotti mengaku kaget dengan kondisi mental para pemainnya yang begitu buruk saat dibungkam Newcastle United 0-2 dalam lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, Liverpool, Sabtu.

"Saya pikir Newcastle menang karena memperlihatkan daya juang yang lebih di lapangan. Mereka lebih berkonsentrasi dan punya motivasi," katanya selepas laga dilansir laman resmi Everton.

"Itu semua adalah senjata utama bagi kami setiap memenangi pertandingan, yakni semangat, motivasi, konsentrasi dan ambisi," ujar Ancelotti menambahkan.


Menurut Ancelotti para pemainnya seperti melupakan itu semua tetapi ia tidak tahu apa muasalnya.

"Saya tidak tahu kenapa, tetapi itu alasan kekalahan kami, bukan perkara taktik atau kondisi fisik, tetapi mental. Apsek psikologis yang mempengaruhi penampilan kami," ujarnya.

"Saya kaget. Sampai saat ini kami memiliki rentetan penampilan bagus. Tetapi kami seharusnya tidak boleh lupa kenapa rentetan hasil bagus itu terjadi, yang ditopang daya juang bagus di lapangan," kata Ancelotti melengkapi.

Kekalahan melawan Newcastle membuat Everton tertahan di urutan keenam dengan koleksi 33 poin, sekaligus gagal memangkas jarak empat poin dari empat besar klasemen. Everton selanjutnya akan bertandang ke markas Leeds United pada Rabu (3/2) pekan depan. (antara)