Lawan Man-U, Ini Dua Pilihan Formasi Arsenal

Lawan Man-U, Ini Dua Pilihan Formasi Arsenal
Lawan Man-U, Ini Dua Pilihan Formasi Arsenal



INILAH, London - Laga lawan Manchester United ditunggu-tunggu pendukung Arsenal. Bukan saja lawan yang dihadapi musuh bebuyutan, melainkan juga mereka ingin menanti apakah Martin Odegaard bakal melakukan debutnya.

Martin Odegaard bisa dimainkan Arsenal saat menjamu Manchester United, Sabtu (30/1/2021) ini. Hanya, apakah dia dimainkan atau tidak tergantung keputusan pelatih Mikel Arteta.

Martin Odegaard baru saja dipinjam Arsenal dari Real Madrid hingga akhir musim ini. Jika tak mengecewakan, pemain Norwegia itu bisa mempermanenkan kontraknya.


Pemain bernomor punggung 11 itu bisa langsung dimainkan sejak awal menghadapi Manchester United. Odegaard kemungkinan menggantikan gelandang serang lainnya, Emile Smith Rowe setelah pemain muda itu menghalami gangguan pada Selasa lalu saat menghadapi Southampton.

Ada dua pilihan bagi Mikel Arteta menyangkut Martin Odegaard. Pertama, langsung memainkannya sebagai starter. Kedua, mendudukkannya di bangku cadangan dan memasukkan di tengah pertandingan, terutama jika Smith Rowe fit.

Arsenal sendiri masih menunggu kepastian nasib Kieran Tierney dan Pierre Emerick Aubameyang. Keduanya absen dalam pertandingan di kandang Southampton.

Tierney, bek kiri, sudah pulih dari gangguan betisnya. Sedangkan Aubameyang harus mendatangi ibunya yang sakit serius di rumah sakit. Tak ada konfirmasi dari Arteta, apakah keduanya sudah bisa dimainkan.

Jika keduanya kembali absen. maka Cedric Soarez dan Alexandre Lacazette yang akan mengambil alih posisi tersebut. Keduanya juga main di kandang Southampton.

Sementara itu, Bernd Leno tetap akan bertahan di bawah mistar gawang. Sedangkan Hector Bellerin, Rob Holding, dan David Luiz kemungkinan jadi starter di lini pertahanan, meskipun Gabriel Magalhaes juga siap dimainkan.

Granit Xhaka bakal jadi starter di lini gelandang, bersama Thomas Partey jika dia dinyatakan fit. Jika tidak, Partey bisa digantikan Mohamed Elneny.

Bukayo Saka juga hampir pasti jadi starter setelah terpilih sebagai pemain terbaik lawan Southampton. Pemain sayap Arsenal itu bisa beroperasi di sayap manapun bersama Nicolas Pepe.