Lyon Puncaki Klasemen Liga Prancis Berkat Kemenangan 2-1 atas Bordeaux

Lyon Puncaki Klasemen Liga Prancis Berkat Kemenangan 2-1 atas Bordeaux
Ilustrasi (antara)



INILAH, Bandung - Olympique Lyonnais naik ke posisi puncak klasemen Liga Prancis setelah gol menit-menit terakhir Leo Dubois mengamankan kemenangan 2-1 atas tim tamu Girondins de Bordeaux pada Jumat waktu setempat.

Pemain Bordeaux Samuel Kalu membalas gol Karl Toko-Ekambi di paruh pertama laga sebelum Dubois menjebol gawang pada menit kedua waktu tambahan demi menambah koleksi poin Lyon menjadi 46 dari 22 laga atau unggul satu poin dari Paris St Germain dan Lille yang baru akan bermain pada Minggu.

Hasil itu membawa Bordeaux ke peringkat tujuh dengan raihan 32 poin.


PSG akan bertandang ke Lorient sedangkan Lille akan menjamu Dijon.

"Kami memiliki tujuan: masuk ke Liga Champions lagi," kata Dubois seperti dikutip Reuters. "Lille dan PSG masih memiliki satu laga jadi soal poin per pertandingan kami tertinggal. Tapi kami tetap fokus dengan tujuan kami."

Di Stadion Groupama, Toko-Ekambi mencetak gol kesepuluhnya di liga musim ini ketika ia menyambut umpan silang Memphis Depay.

Lyon telah memenangi seluruh 10 laga di mana mereka lebih dulu membuka keunggulan di musim ini namun Bordeaux membalas gol Toko-Ekambi 10 menit jelang turun minum lewat tembakan jarak dekat Kalu yang memanfaatkan kelemahan bek tim tuan rumah.

Tim tamu nyaris membalikkan keadaan namun Anthony Lopes melakukan penyelamatan gemilang untuk menahan upaya Remi Oudin dan Maxime Poundje.

Lyon merebut poin penuh ketika sepakan Dubois mengirim bola ke pojok atas gawang, mempersembahkan kemenangan kedua beruntun bagi tim asuhan Rugi Garcia itu. (antara)